fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kasus dalam Perawatan di Gunungkidul Kini di Bawah 1000

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus konfirmasi positif di Gunungkidul belakangan ini mulai menunjukkan tren penurunan. Data dari Dinas Kesehatan Gunungkidul mencatat sejak seminggu terakhir, angka tambahan pasien covid19 mulai menurun jika dibandingkan beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan ketersediaan BOR di Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, jumlah kasus aktif saat ini 987 pasien. Meski terbilang masih banyak akan tetapi jumlah tersebut sudah mulai turun. Para pasien mayoritas menjalani isolasi mandiri sedangkan beberapa diantaranya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit maupun di lokasi isolasi terpadu yang berada di Wisma Wanagama.

“Ada tren penurunan sejak tanggal 15 Agustus lalu, untuk hari ini saja jumlah kasus sembuh tercatat ada 129 orang,” tutur Dewi, Minggu (22/08/2021).

Dewi menjelaskan seiring dengan penurunan kasus aktif tersebut, ketersediaan BOR di Gunungkidul mencapai 58 persen. Dinas kesehatan Gunungkidul pada Minggu (22/08/2021) mencatat ada penambahan kasus positif hari ini berjumlah 40 kasus. Dengan demikian total kasus kasus selama pandemi sebanyak 16.813 orang dengan rincian 14.872 orang, meninggal dunia 954 orang, dan masih dalam perawatan 987 orang.

Sebagai langkah konkrit menanggulangi merebaknya kasus terkonfirmasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul saat ini terus menggencarkan vaksinasi agar segera tercipta herd immunity. Adapun target vaksinasi harian sendiri mencapai 3.000 dosis per hari.

“Target itu bisa dikejar karena kesadaran masyarakat juga meningkat, tapi kendala kami saat ini ada pada ketersediaan dosis,” papar Dewi.

Saat ini Dinas Kesehatan Gunungkidul menyediakan tiga jenis vaksin untuk masyarakat umum. Ketiganya yakni Vaksin Moderna, Sinovac dan Aztrazeneca.

“Kami juga apresiasi dari berbagai pihak termasuk TNI Polri yang turut mendukung program vaksinasi agar corona segera berakhir,” jelas Dewi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Ali Ridho juga tengah menggencarkan vaksinasi untuk siswa-siswi sekolah. Adapun jumlah pelajar SMP di Gunungkidul saat ini 23.511 siswa.

“Saat ini ada 2.280 yang sudah divaksin,” tandas Ali.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler