fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kasus ke-20, Perempuan Paruh Baya Nekat Gantung Diri Saat di Rumah Sendiri

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Sukini (56) warga Padukuhan Parangan (002/019), Kalurahan Semin, Kapanewon Semin nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (14/06/2021) petang. Kasus ini menambah rentetan panjang bunuh diri di Gunungkidul karena hingga pertengahan Juni 2021 ini sudah 20 kasus yang terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran menerangkan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh kakaknya, Sudarno (58). Petang tadi sekitar pukul 18.00 WIB, tetangga korban, Murtino mengatakan kepada Sudarno bahwa rumah Sukini dalam kondisi gelap.

“Kakaknya kemudian datang ke rumah ternyata semua pintu dalam keadaan dikunci,” ujar Iptu Sumiran saat dikonfirmasi.

Tanpa berpikir panjang, Sudarno lantas mendobrak pintu Sukini. Namun nahas, saat pintu samping rumah berhasil didobrak ia mendapati adiknya dalam kondisi leher tergantung di bawah kayu rumah.

“Kakaknya kemudian memanjat alat perontok padi yang ada di dekat tubuh korban dan melepaskan tali ikatan di kayu rumah,” papar Sumiran.

Penurunan jenazah Sukini sendiri berhasil dilakukan Sudarno. Ia kemudian menggeletakan jenazah ke lantai rumah dan berteriak meminta perotolongan warga.

“Warga kemudian datang ke lokasi, kondisinya sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Saat kejadian, suami korban tengah bekerja ke Klaten. Sedangkan anaknya sedang berkunjung ke rumah mertua di Watukelir. Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban.

“Belakangan korban ini mengeluhkan sedang kelelahan ngurus pekerjaan karena tidak ada yang membantu dan sempat berkata ingin mati saja,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler