fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kasus Positif Corona Masih Bertambah, 11 Orang Terkonfirmasi Positif

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Senin (16/11/2020) Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mendapat laporan adanya tambahan orang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 11 orang. Dengan adanya tambahan tersebut, total selama pandemi terdapat 382 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan 11 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif meliputi, laki-laki 57 tahun dari Kapanewon Playen dengan riwayat kontak bersama konfirmasi positif, wanita 29 tahun dari Kapanewon Wonosari yang memiliki riwayat screening pegawai.

Wanita 40 tahun dari Kapanewon Wonosari dengan riwayat suspek, Anak perempuan 10 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan suspek; Anak perempuan 2 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan suspek; Anak laki-laki 7 tahun dari Kapanewon Nglipar, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Berita Lainnya  Hujan Deras, Dua Lubang Menganga Muncul di Lahan Pertanian Warga Rongkop

Wanita 52 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek;.Wanita 44 tahun dari Kapanewon Semin, riwayat suspek; Wanita 51 tahun dari Kapanewon Patuk, riwayat masih dalam pelacakan petugas puskesmas; Wanita 57 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Laki-laki, 59 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

“Hari ini kita juga mencatat adanya pasien yang sembuh yaitu wanita 26  tahun dari Kapanewon Nglipar,” ucap Dewi Irawaty Senin siang.

Pihaknya akan segera melakukan proses tracing ke keluarga ataupun orang lain yang sempat melakukan kontak langsung dengan 11 orang terkonfirmasi tersebut. Kontak langsung yang dimaksud adalah bersentuhan.

Dengan adanya tambahan tersebut maka akumulasi terkonfirmasi positif covid-19 selama ini sebanyak 382 orang. Dari jumlah itu, 323 sudah sembuh, 45 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan 14 lainnya meninggal dunia. Untuk spesimen yang telah diambil oleh petugas selama ini sebanyak 7.284

Berita Lainnya  Banjir Sempat Rendam Puluhan Rumah Warga, Sejumlah Warga Masih Diungsikan

Pihaknya menghimbau agar dalam penerapan protokol kesehatan lebih diperketat lagi. Masyarakat tidak boleh terlena saat berhadapan dengan orang lain, jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan menjadi hal yang wajib dilakukan untuk melakukan antisipasi dini. Terlebih sekarang ini aktivitas sudah berangsur normal.

“Tidak usah panik dalam menyikapi bertambahnya orang terkonfirmasi. Yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan dan berusaha melakukan antisipasi diri sendiri,” pungkas Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler