fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Gunungkidul yang meninggal dunia kembali bertambah. Kamis (08/10/2020) siang ini, Dinas Kesehatan mendapatkan laporan 2 orang positif meninggal dunia. Dengan tambahan ini, total kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif menjadi 11 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dua orang yang meninggal dunia adalah seorang laki-laki 51 tahun dari Kapanewon Karangmojo dan laki-laki 44 tahun warga Kapanewon Wonosari. Beberapa hari terakahir yang keduanya sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Sebelumnya riwayat sakit jantung dan satu lagi ada riwayat perjalanan luar daerah,” kata Dewi Irawaty.

Saat ini petugas masih melakukan penelusuran terkait dengan data-data lainnya. Sehingga Dinkes belum dapat menjelaskan secara rinci terkait dengan kasus meninggal dunia itu.

Pada Kamis siang Dinkes juga mencatat adanya tambahan 2 kasus positif covid-19. Mereka merupakan laki-laki beruaia 33 tahun dari Kapanewon Wonosari yang sebelumnya melakukan kontak langsung dengan orang terkonfirmasi positif. Kemudian seorang laki-laki 25 tahun dari Kapanewon Semin, saat ini petugas puskesmas masih melakukan pelacakan.

Adapun jumlah total orang terkonfirmasi positif di Gunungkidul 257 orang, dengan jumlah orang yang sembuh sebanyak 218 dan sisanya masih dalam perawatan. Mayoritas dari mereka yang terkonfirmasi adalah orang tanpa gejala.

Untuk itu pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Menurutnya selama ini, masih ada warga yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun itu sangat penting sebagai antisipasi penyebaran covid agar tidak semakin meluas,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler