fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Gudang Bengkel, 9 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Kebakaran hebat terjadi Padukuhan Mulo, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, Senin (07/08/2023) kemarin sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian mencapai puluhan juta. Sebab selain sebagian bangunan yang hangus dilalap api, 9 unit sepeda motor dan beberapa barang juga turut terbakar.

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo mengatakan, kebakaran yang menjadi pusat perhatian masyarakat terjadi di gudang toko onderdil dan bengkel motor Hibos serta gudang toko material TB Uzan yang merupakan milik Wasgino warga setempat. Sekitar pukul 15 WIB, Wasgino tiba-tiba melihat kepulan asap tebal dan api besar dari gudang bagian belakang.

Ia bersama dengan sejumlah pegawainya kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang memang terpasang di tempat tersebut. akan tetapi upaya memadamkan si jago merah ini justru tidak membuahkan hasil. Api justru semakin membesar dan menjalar ke bagian lain serta benda-benda yang mudah terbakar.

Berita Lainnya  Gelombang Pasang Makan Korban, Kapal Nelayan Karam Terhempas ke Karang

Kewalahan dalam upaya memadamkan api tersebut, salah seorang pekerja berinisiatif melaporkan kejadian ini ke Polsek Wonosari dan Pemadam kebakaran. 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani api yang semakin menjalar dan melalap sebagian bangunan dan beberapa barang.

“Karena api cukup besar dan angin lumayan kencang, api menjalar ke bangunan bagian depan,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan pemadaman api membutuhkan waktu sekitar 1 jam lamanya. Akibat dari peristiwa ini, pemilik bangunan mengalami kerugian hingga 50 juta rupiah bahkan lebih. Sebab selain bangunan gudang, ada pula 9 unit sepeda motor yang ikut hangus terbakar. Kemudian 2 genset diesel, ban bekas, dan beberapa barang-barang lainnya.

Berita Lainnya  Dua Motor Tabrakan Hingga Ringsek, Pengendara Patah Tulang

“Dugaan sementara api berasal dari bakaran sampah di belakang gudang yang kemudian merembet ke tumpukan kayu, kardus, oli dan ban bekas kemudian mengakibatkan kebakaran besar,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler