fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Makan, Mobil Milik Warga Wonogiri Tertimpa Batang

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Apes yang dialami oleh Anton Kurniawan (46) warga Jatisrono, Kalurahan Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Mobil jenis Pajero nopol AD 1871 EG yang terparkir di jalan Kesatrian, Kalurahan Kepek II, Kapanewon Wonosari justru tertimpa batang pohon asem londo yang patah, Minggu (13/08/2023).

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Anton Kurniawan yang mengendarai mobil Pajero berwarna putih ini berhenti dan memarkirkan kendaraannya di jalan Kesatrian karena hendak makan di warung Sate Kambing Pak Turut.

Tak berselang lama dari ia memarkirkan dan turun dari kendaraan, dari pinggir jalan terdengar batang atau dahan yang patah dan menimpa mobil bagian atasnya. Para warga dan pengunjung di sekitar kawasan tersebut kemudian mengecek ke luar dan memastikan peristiwa yang terjadi.

Berita Lainnya  Rumah Kebakaran Akibat Lupa Matikan Api Usai Masak, Ngatimin Merugi Puluhan Juta

Untuk proses evakuasinya, anggota Polsek Wonosari dibantu oleh TRC BPBD Gunungkidul. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk melakukan evakuasi batang pohon yang tiba-tiba tumbang tersebut.

“Dahannya memang sudah rapuh dan lapuk. Untuk panjangnya sekitar 8 meter,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi.

Adapun untuk kerusakan kendaraan yakni di bagian belakang, kaca belakang pecah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Di lokasi lain, kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan alternatif jembatan Kalipentung, Padukuhan Karangsari, Kapanewon Nglanggeran, Kapanewon Patuk terjadi kecelakaan tunggal sebuah sepeda motor jenis Honda Revo nopol AA 4267 L yang dikendarai oleh Anugerah Tri Prawito (26) warga Sejiwan, Desa Trirejo, Kabupaten Purworejo.

“Kronologi kecelakaan pemotor melaju dari arah Jogja menuju Wonosari dengan kecepatan sedang sesampainya di lokasi jalanan yang menikung, pemotor melaju terlalu kekiri dan menabrak pembatas jalan hingga terperosok ke parit sedalam 4 meter,” ucap Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto.

Berita Lainnya  Ditabrak Mobil Ngebut Yang Nyalip di Tikungan Tepat di Hari Ulang Tahunnya, Deby Tewas Mengenaskan

“Korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Nur Rohmah,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler