fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat di Hargomulyo, Rumah Sunaryo Beserta Isinya Habis Dilalap Sijago Merah

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Kebakaran hebat terjadi di Padukuhan Suruh, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari pada Kamis (20/05/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh bangunan rumah dan barang berharga milik Sunaryo habis dilalap sijago merah.

Assesor TRC BPBD Gunungkidul, Kusmiyanto mengungkapkan peristiwa tersebut diketahui sekitar jam 06.00 WIB. Saat itu kobaran api sudah cukup besar melalap bangunan rumah, warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha mengevakuasi salah seorang penghuni rumah yang masih tertidur.

“Saat kejadian Sunaryo sedang mengantar tetangganya ke rumah sakit, istrinya sedang kepasar. Di dalam rumah ada 1 anak berusia 14 tahun yang masih tertidur,” kata Kusmiyanto.

Adapun setelah berhasil mengevakuasi anak itu, warga kemudian berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Apesnya api justru semakin besar, sehingga merembet ke bagian rumah lainnya dan seluruh barang berharga maupun perabot juga ikut terbakar.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta, selain bangunan rumah yang habis terbakar barang lain diantaranya perabot rumah tangga, Kulkas, TV, emas 48 gram, dan gabah 12 karung.

“Penyebabnya masih didalami oleh petugas kepolisian. Untuk saat ini warga sedang membersihkan sisa-sisa kejadian,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler