fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat di Jurangjero, Rumah dan 5 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Sebuah bangunan rumah milik Partiman (57) warga Padukuhan Jambu, Kalurahan Jurangjero, Kapanewon Ngawen habis dilalap si jago merah, Senin (02/10/2023). Warga sempat panik dan heboh atas kejadian ini, sebab api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah serta barang-barang yang ada di sekitarnya.

Kapolsek Ngawen, AKP Harjiyanto mengatakan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu Dwiki Puspita (27) sedang berada di dalam kamar. Tiba-tiba listrik di rumah tersebut padam, ia berinisiatif keluar kamar untuk mengecek kondisi sekitar. Saat keluar, ia mendapati api begitu besar dari dapur.

Ia kemudian keluar rumah mencari bantuan warga untuk memadamkan api yang semakin membesar dan merembet kemana-mana. Puluhan warga pun membantu memadamkan api dengan alat ala kadarnya. Beberapa waktu berjibaku dengan api yang semakin mengepul besar, warga kemudian berinisiatif meminta bantuan dari pemadam kebakaran.

Berita Lainnya  Stok Melimpah, Dinkes Kebut Vaksinasi

Api besar melalap seluruh bagian rumah termasuk dengan seluruh barang-barang di dalamnya yang juga ikut terbakar.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.50 WIB,” ucap Kapolsek saat dikomfirmasi.

Ia menjelaskan hampir 90 persen bangunan habis terbakar. Beberapa benda berharga dan perabot rumah juga ludes. Pun demikian dengan 5 unit sepeda motor yang jhga ikut terbakar.

“Kalau untuk kerugian diperkirakan lebih dari 150 juta rupiah,” sambungnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Untuk pemadaman sendiri kami membutuhkan waktu sekitar 1 jam lamanya,” sambung Totok, Anggota Pemadam Kebakaran Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler