fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat Gudang Kayu di Patuk, Kerugian Capai 300 Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)– Kebakaran hebat terjadi di Padukuhan Gumawang, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk pada Kamis (13/10/2022) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun demikian kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta, sebab sejumlah barang dan oven kayu habis terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Purwono menerangkan kebakaran oven kayu milik Jono (40) Gumawan ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu salah seorang keluarga Jono mendapati api sudah membumbung tinggi dan melalap oven kayu. Ia lantas berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Saat itu proses pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Namun api justru tidak segera padam dan semakin besar, kuwalahan dengan kondisi ini warga bergerak cepat dengan meminta bantuan pemadam kebakaran. Tak berselang lama dilakukan penanganan oleh petugas dan selang beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Berita Lainnya  Geledah Rumah Warga Wunung, Densus 88 Kembali Bongkar Jaringan Teroris Gunungkidul

“Untuk saat ini sudah berhasil dipadamkan, tim pemadam masih melakukan penanganan,” jelasnya.

Adapun yang mengalami kerusakan adalah 1 unit mesin oven kayu. Material kayu bahan kerajinan pun hangus terbakar. Tafsiran petugas kerugian mencapai Rp 300 juta.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran hebat tersebut ia mengatakan jika masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Akan tetapi dimungkinkan berasal dari mesin oven kayu itu sendiri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler