fbpx
Connect with us

Peristiwa

Melintas di Jalur Ekstrim, Mobil Elf Terperosok dan Terbalik, Belasan Penumpang Luka-luka

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)—Sebuah mobil elf dengan nomor polisi AA 1324 CA mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Clongop, Kapanewon Gedangsari, Kamis (27/04/2024). Akibatnya 17 penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto mengungkapkan mobil elf yang membawa 17 penumpang tersebut dikemudikan oleh oleh Agus Afredi Riyadi warga Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Sekitar pukul 16.30 WIB rombongan yang hendak kembali ke daerah asal usai berwisata di Kabupaten Gunungkidul ini melintas di jalan Gedangsari-Klaten.

Sesampainya di tanjakan saat menuruni jalanan yang curam dan ekstrem ini tiba-tiba kendaraan tidak bisa dikendalikan. Diduga rem mobil ini blong sehingga kendaraan melaju begitu cepat tanpa terkendali. Manuver yang dilakukan oleh Agus ternyata tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya kendaraan terperosok masuk ke jurang yang ada di kawasan tersebut.

Berita Lainnya  Bleberan Terus Memanas, Pemkab Gunungkidul Janji Selesaikan Konflik

Warga yang mendengar suara kecelakaan dan teriakan dari sejumlah penumpang kemudian berusaha memberikan pertolongan. Ada belasan penumpang yang kemudian dievakuasi dari badan kendaraan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Kendaraan elf mau turun sudah mau sampai bawah terus menghantam dinding dan terguling,” kata AKP Suryanto saat dikonfirmasi.

“Rombongan dari pantai mau pulang. Mereka sewa elf,” papar dia.

Adapun akibat dari kejadian ini, sedikitnya 16 penumpang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis. Kendati demikian, petugas kepolisian belum bisa memastikan penyebab kendaraan wisatawan ini mengalami kecelakaan, apakah karena rem blong ataupun ada faktor kurang hafalnya medan.

Berita Lainnya  Residivis Diamuk Massa, Nyolong Tabung Gas Dijual Online

“Kalau untuk korban mengalami luka-luka. Anggota masih dalam proses pengumpulan data dan mengecek kondisi para korban,” paparnya.

Hingga larut malam kendaraan masih berada di lokasi kejadian dan belum dievakuasi. Untuk kerugian materi sendiri diperkirakan mencapai jutaan karena kendaraan mengalami kerusakan lumayan parah di bagian samping dan depan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler