fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Warung di Kawasan Pantai Somadeng, Satu Orang Alami Luka Bakar

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Bangunan watung milik Wijiyono (54) warga Padukuhan Singkil, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus nyaris ludes terbakar, Sabtu (19/08/2023) petang. Kebakaran hebat yang terjadi tersebut disebabkan api dari tungku yang menyambar tabung gas di dekatnya.

Plh Kapolsek Tepu, AKP Larso mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Kejadian bermula ketika Wijiyono alias Geseng tengah memasak di warungnya yang berada di kawasan obyek wisata Somadeng menggunakan tunggu kayu. Sambil memasak, ia berusaha menekan pentil tabung gas sampai bunyi dengan maksud agar gas dapat digunakan.

“Dilakukan beberapa kali dan tanpa disadari api tungku yang ada di samping untuk memasak tiba tiba menyambar tabung gas,” kata AKP Larso saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Sekeluarga Diseruduk Truk Molen, 1 Orang Kritis

Ledakan kecil pun terjadi. Api yang semula biasa seketika itu membesar dan melalap bend-benda yang ada di sekitsr termasuk bangunan warung. Dalam kondisi panik, Wijiyono berusaha memadamkab api dengan menyiramkan air, akan terapi api justru semakin membesar dan menyambar kakinya.

Ia kemudian berteriak meminta pertolongan. Beruntung beberapa warga yang berada di kawasan tersebut mendengar teriakan dan membantu proses pemadaman. Lebih dari 1 jam lamanya warga berjibaku memadamkan api yang melalap warung beserta isinya tersebut.

“Untuk korban kemudian dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Wijiyono mengalami luka bakar di kaki, hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit. Ada satu korban lagi, tapi hanya rawat jalan,”jelasnya.

Berita Lainnya  Sempat Larang Anak Masuk Rumah, Sigit Ditemukan Meninggal di Rumahnya

“Untuk kerugian sekitar 26 juta karena bangunan dan seiisinya nyaris habis,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler