fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Tikungan Hargodumilah

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Sebuah truk bermuatan batu dan pasir terguling di Tikungan Hargodumilah, Kapanewon Patuk, Senin (21/09/2020) malam sekitar pukul 19.57 WIB. Akibatnya arus lalu lintas baik dari maupun menuju Yogyakarta sempat tersendat. Beruntung personil Polsek Patuk dengan cepat melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas sehingga kurang dari satu jam lalu lintas kembali normal.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa mengatakan, dump truk yang bernomor polisi AD 1469 OJ yang dikemudikan oleh Hasanudin warga Prancak Dukuh, Panggungharjo, Sewon Bantul ini memang tergolong over kapasitas. Kondisi jalan Hargodumilah memang menanjan dengan tikungan yang cukup curam. Hasan mengemudikan truk dari arah Yogyakarta.

Karena berat material yang tidak sepadan dengan kapasitas truk yang ia kemudikan lantas membuat tak kuat menanjak dan truk oleng. Pria tersebut tak mampu mengendalikan kendarannya.

Berita Lainnya  Polisi Gelar Razia di Pesisir, Sejumlah Kelompok Pemuda Gagal Rayakan Tahun Baru Dengan Pesta Miras

“Truk oleng ke kiri sempat menabrak pembatas kemudian terguling ke kanan,” ucap AKP Hendra, Senin malam saat dikonfirmasi.

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang berada di dekat truk. Material bangunan yang cukup berat kemudian tumpah di tengah jalan.

“Lalu lintas sempat macet, tapi sebentar karena kami bersama warga langsung melakukan evakuasi,” imbuh AKP Hendra.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian kerugian diperkirakan cukup banyak karena kondisi truk rusak parah.

“Kira-kira sekitar 10juta kerugiannya,” ujarnya.

Atas kejadian ini, AKP Hendra mengimbau pengemudi truk selalu memperhatikan kapasitas dari kendaraannya. Menurutnya jalan Jogja-Wonosari cukup berliku dan curam sehingga resiko terguling cukup besar apabila tidak memperhartikan kapasitas.

Berita Lainnya  Rumah Digerebek, 3 Penjudi Dadu Dibekuk Polisi

“Harus diperhatikan betul, jangan nekat, ini sudah ada aturannya demi keselamatan,” pungkas Kapolsek.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler