fbpx
Connect with us

Sosial

Keluhkan Sakit Pernafasan, Balita 2 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid19

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Penambahan kasus terkonfirmasi positif covid19 terus terjadi di Gunungkidul. Pada Rabu (08/05/2020) ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat adanya 4 orang warga Gunungkidul yang terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu dari keempat pasien terkonfirmasi sendiri adalah seorang balita berusia 2 tahun warga Kapanewon Purwosari. Hasil itu diketahui saat dia dirawat di sebuah rumah sakit karena memiliki gejala gangguan pernafasan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, sebelum dilakukan uji swab, balita itu mengalami sakit pernafasan. Saat dirawat di rumah sakit, kemudian dilakukan uji swab. Hasilnya, bocah 2 tahun ini kemudian diketahui positif covid19.

“Dia ada keluhan pernafasan. Yang bersangkutan saat ini dirawat di rumah sakit di luar Gunungkidul,” terang Dewi, Rabu siang.

Dewi menambahkan, untuk penularan kepada bocah dua tahun itu belum bisa disimpulkan. Pihaknya masih akan menelusur dan melakukan tracing terhadap pihak keluarga yang melakukan kontak langsung dengan balita itu.

Selain tambahan kasus balita, Dinkes juga mencatat adanya 3 tambahan kasus lainnya. Mereka semua tertular dari pasien positif yang telah dirawat sebelumnya.

Berita Lainnya  Tambahan 5 Kasus Pada Hari Ini, 1 Tenaga Kesehatan Kembali Dinyatakan Positif Corona

“Ada laki-laki 28 tahun warga Gedangsari, perempuan 23 tahun warga Gedangsari dan laki-laki 26 tahun warga Ponjong. Mereka punya riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya,” imbuh Dewi.

Selain tambahan kasus baru, hari ini Dinkes juga mencatat adanya tambahan pasien sembuh. Sedikitnya ada 5 orang yang semula dalam perawatan kini sudah diperbolehkan pulang. Tambahan kasus sembuh ini membuat total kasus sembuh menjadi 90 orang selama pandemi. Sedangkan untuk yang masih dirawat ada sebanyak 27 orang.

“Total kasus ada 120, yang meninggal dunia ada 3,” pungkas Dewi.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler