fbpx
Connect with us

Peristiwa

Keluyuran di Jam Kerja, 9 PNS dan Pelajar Digiring Sat Pol PP

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Senin (15/04/2019) pagi tadi, sejumlah PNS terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Gunungkidul. Para PNS tersebut terjaring razia lantaran beraktifitas di luar kantor saat jam kerja. Selain PNS, petugas juga terpaksa mengamankan pelajar di lokasi luar sekolah pada saat jam pelajaran.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kabupaten Gunungkidul, Sugito menjelaskan, kegitan yang berlangsung sejak Senin pagi tadi itu menyasar pusat perbelanjaan dan lokasi permainan di wilayah Gunungkidul. Dalam kegiatan ini pihaknya berhasil menjaring 5 PNS dan 4 pelajar yang berkeliaran di lokasi-lokasi tersebut.

“Satu pegawai terjaring di pasar Playen dan 4 pelajar di tempat permainan anak. Sedangkan 4 pegawai lainnya terjaring di tempat perbelanjaan modern,” ucap dia.

Sugito menambahkan, saat berlangsungnya razia, pihaknya menemukan sejumlah pelajar yang sedang merokok. Yang membuatnya cukup prihatin, dari keempat siswa tersebut, satu diantara mereka yang membolos merupakan siswi perempuan.

Berita Lainnya  Polisi Berlakukan Rekayasa Jalur Biang Kemacetan di Wisata Pantai

“Jadi mereka sedang minum bukan minuman keras hanya minuman-minuman susu, dan kami kaget ada satu murid perempuan untuk itu perlu tindakan-tundakan preventif. Satu murid mengaku izin akan kondangan lalu ada yang beralasan sedang mengurus izin pindah sekolah,” katanya.

Sejumlah orang yang diamankan tersebut kemudian dilakukan pendataan. Menurut Sugito, pihaknya belum memberikan sanksi kepada mereka yang terjaring razia kali ini.

“Kita operasi gabungan bersama Disdikpora, Inspektorat, dan BKPPD Gunungkidul hanya sebatas mendata dan memberikan peringatan saja, untuk sanksi belum,” ucap dia.

Sugito menambahkan, jika nantinya ditemukan kembali pelajar atau PNS yang berkeliaran pada jam kerja dan jam sekolah maka akan dikembalikan kepada instansi terkait. Pihaknya berharap, razia ini menjadikan efek jera kepada mereka sehingga kedepan tidak ada pelanggaran serupa terjadi.

Berita Lainnya  Dipicu Persaingan Calon Kepala Desa, Pengajian Malam 1 Suro di Desa Jetis Nyaris Ricuh

“Yang terjaring pada razia kali ini kami lakukan pendataan dan kami berikan peringatan. Dengan adanya razia ini diharapkan kedepan dapat tercipta ketertiban pada PNS di Gunungkidul,” jelasnya.

Klik untuk Komentar

Berita Terpopuler