fbpx
Connect with us

Politik

Ketua DPC Gelar Pertemuan Dengan Mayor Sunaryanto, PDIP Telah Jatuhkan Pilihan Calon Bupati?

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Gerak cepat terus dilakukan oleh sejumlah tokoh politik Gunungkidul dalam menyongsong Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Meski masih belum ada yang mendeklarasikan diri, sejumlah tokoh dikabarkan memang akan ikut bertarung dalam kontestasi perebutan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. Sementara sejumlah parpol besar hingga menengah sendiri menyatakan siap untuk menjaring tokoh terbaik untuk diajukan menjadi GK 1. Sebagai informasi PDIP dan Partai NasDem dengan perolehan kursi legislatif 10 dan 9 berhak untuk mencalonkan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Yang saat ini tengah ramai dibicarakan adalah pertemuan antara Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih dengan Mayor Sunaryanto yang terjadi beberapa waktu silam di kediaman Endah di Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong. Banyak spekulasi kemudian bermunculan bahwa pertemuan ini memang dalam rangka penjajakan berkaitan dengan Pilkada Gunungkidul 2020. Walaupun sudah ada bantahan perihal adanya unsur politis dalam pertemuan ini, namun spekulasi yang terjadi tak kunjung redam.

Berita Lainnya  Hujan Turun Tak Merata, Petani Padi di Kawasan Tengah Terancam Gagal Panen

Kepada pidjar.com, Ketua DPC PDIP Perjuangan, Endah Subekti Kuntariningsih membenarkan bahwa pihaknya memang menggelar pertemuan dengan Mayor Sunaryanto pada Jumat (10/05/2019) malam lalu. Dijelaskan Endah, pertemuan ini adalah pertemuan biasa. Ia bahkan menolak bahwa ada unsur politis dalam pertemuan tersebut.

“Tidak ada kaitannya dengan Pilkada, ini silaturahmi biasa saja kok,” beber dia, Rabu (15/10/2019) siang.

Meski demikian, Endah menyebut bahwa memang ada pembicaraan terkait Gunungkidul. Pembicaraaan yang ada adalah bagaimana caranya kemudian dan apa yang dibutuhkan untuk mengakselerasi kemajuan di Gunungkidul agar warga masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

Ia menambahkan bahwa saat ini, PDIP memang belum mengarahkan dukungan kepada tokoh manapun dalam Pilkada 2020 mendatang. Pihaknya terlebih dahulu akan menjalankan mekanisme penjaringan maupun pendaftaran guna memilih calon yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

Berita Lainnya  Sempat Sita Perhatian Pengguna Jalan, Partai Lambang Moncong Putih Iring-iringan Daftarkan Bacaleg ke KPU

“Nantinya juga akan menunggu rekomendasi dari DPP PDIP tentang siapa yang akan dicalonkan. Ini masih lama,” ujar Endah.

Yang cukup menarik, pada kesempatan kali ini, Endah menegaskan bahwa dirinya tak tertarik untuk kembali terjun dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Sebagaimana diketahui, pada Pilkada 2015 silam, Endah sempat mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati mendampingi Djangkung Sujarwadi. Ia lebih memilih untuk fokus dalam tugas kedewanan yang akan ia emban nanti seusai dilantik.

“Saya Insya Allah sudah mantap untuk mengemban amanah warga Dapil III yang telah memilih saya menjadi wakilnya pada Pemilu 2019 yang baru berlalu,” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler