fbpx
Connect with us

Sosial

Khawatir Terjadi Tsunami, Puluhan Warga Padati TPR Baron

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Meski Tim SAR telah menyatakan bahwa situasi pantai di Gunungkidul masih aman dari adanya bencana tsunami pasca gempa besar yang terjadi pada Jumat (15/12/2017) tengah malam tadi, namun nampaknya sejumlah warga masih merasa perlu untuk mengambil langkah antisipasi lanjutan. Pada Sabtu (16/12/2017) dinihari ini, puluhan warga terlihat masih memadati area Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Berdasarkan informasi yang didapat dalam akun twitter resmi Tim SAR Wilayah II Pantai Baron, @SARSATLINMAS,, hingga sekitar pukul 01.55 WIB, warga masih memadati area TPR Baron. Warga datang lengkap dengan kendaraan mereka. Dimungkinkan, para warga tersebut bertujuan agar bisa cepat menyelamatkan diri bilamana bencana tsunami benar-benar terjadi. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, gempa berkekuatan 7,3 dan 6,9 Scala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Provinsi Jawa Berat memang sempat memicu peringatan dini terjadinya bencana tsunami yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berita Lainnya  Bencana Tsunami Besar Pernah Hantam Gunungkidul Ratusan Tahun Silam

Sekretaris Tim SAR Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa sejauh ini kondisi masih sangat aman. Gelombang laut terpantau dalam kondisi normal dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi tsunami.

“Kami menghimbau agar warga tetap tenang,” ucap dia, Sabtu dini hari.

Ia mengakui bahwa memang masih ada warga yang ketakutan dan memilih untuk mencari tempat aman. Namun demikian, saat ini situasi sudah berangsur-angsur terkendali dan warga sudah mulai pulang ke rumah masing-masing.

“Kami tegaskan sekali lagi bahwa situasi masih aman,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler