fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kluster Karyawan Pabrik Tas, Puluhan Karyawan Positif

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Kluster baru penularan covid19 terjadi di Kapanewon Playen. Sedikitnya 21 karyawan sebuah pabrik tas terkonfirmasi positif covid19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya tracing agar dapat mengendalikan penularan virus covid19. Ia masih melakukan tes swab untuk mengetahui seberapa banyak karyawan yang terpapar virus ini.

“Yang sudah terkonfirmasi positif ada 21 karyawan, tapi kami masih terus melakukan tracing,” ungkap Dewi, Sabtu (05/06/2021).

Dewi menambahkan, hingga Sabtu ini ia melakukan tracing terhadap 107 orang karyawan yang menempati pabrik di Padukuhan Nogosari I, Kalurahan Bandung tersebut. Sebelumnya ia menemukan 19 kasus baru dan ditambah dua orang terkonfimrasi di hari berikutnya.

“Sampai sekarang kami terus melakukan tracing,” imbuh Dewi.

Sebagai tambahan informasi, pada Haari Sabtu (5/6/2021) ini, jumlah pasien positif Covid19 di wilayah Gunungkidul bertambah 41 orang. Secara keseluruhan sudah ada 3.179 orang warga Gunungkidul yang dinyatakan positif Covid19. Sementara yang sudah sembuh ada 2.808 orang dan meninggal dunia 154 orang.

Sementara itu, Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan pabrik tersebut belum lama beroperasi. Menyusul penularan kasus covid19 ini ia meminta pihak perusahaan menutup sementara pabrik.

“Baru sekitar sebulan beroperasi, kami meminta pabrik tutup 14 hari,” tandas Hajar.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler