fbpx
Connect with us

Sosial

Kondisi Masih Aman, Pasar di Gunungkidul Tetap Beroperasi

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Seluruh pasar di Kabupaten Gunungkidul dipastikan masih akan terus beroperasi. Sebelumnya, bermunculan kabar bahwa pasar akan ditutup sementara untuk proses disinfektan.

Tentu hal ini cukup meresahkan masyarakat. Mengingat selama ini padar merupakan sendi perekonomian masyarakat.

Namun demikian, kabar tersebut segera ditepis Pemkab Gunungkidul. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul membantah kabar tersebut. Sejauh ini, pihaknya hanya mengeluarkan sejumlah imbauan agar para pedagang lebih memperhatikan kebersihan mengingat Virus Covid 19 yang kian mewabah.

Ada empat poin yang kami imbaukan, para pengelola pasar harus memastikan fasilitas dan barang dagangan dalam kondisi bersih dan higenis,” ungkap Johan, Minggu (22/03/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, para pengelola pasar harus memastikan agar menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun antiseptik atau handsanitizer di area penjualan. Ia juga meminta pengelola pasar memastikan kebersihan secara berkala pada sekitar tempat jualan yang sering tersentuh seperti meja dan kursi.

Berita Lainnya  Ragam Cara Pelanggar Lalu Lintas Hindari Hukum, Dari Merengek, Merayu, Hingga Pura-pura Jajan di Warung

“Kami juga meminta kepada pengelola untuk menjaga kebersihan fasilitas layanan dan saling mengingatkan untuk menjaga jarak kontak secra langsung,” beber dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Ari Setiawan mengatakan, kondisi pasar masih aman. Pihaknya juga belum menerima koordinasi maupun perintah untuk penyemprotan disinfektan.

Belum ada koordinasi untuk menutup pasar, sejauh ini masih aman,” tandas Ari.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler