fbpx
Connect with us

Sosial

Bupati Boyong Petugas Kebersihan Makan-makan di Pantai

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)– Bupati Gunungkidul menjamu 180 Tenaga Harian Lepas (THL) UPT Kebersihan dan Pertanaman Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul yang bertempat di rumah makan Pantai Sepanjang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap peran petugas kebersihan di Gunungkidul dan diharapkan dapat meningkatkan semangat petugas.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, menyebut bahwa peran petugas kebersihan di Gunungkidul sangatlah penting. Kebersihan dan keindahan Gunungkidul, khususnya wilayah perkotaan dan wisata salah satunya ialah peran dari petugas kebersihan. Maka dari itu, dirinya ingin memberikan dorongan semangat bagi petugas kebersihan dengan menjamu mereka.

“Xara menyemangati salah satunya seperti ini, kami makan bersama. Saya memastikan hadir ditengah mereka, karena kerja rekan-rekan petugas kebersihan sangat berat,” ucap Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Berita Lainnya  Cerita Petani Timun Gunungkidul, Harga Pasaran Tak Layak dan Berpacu Harus Dengan Waktu

Tak hanya kali ini, dirinya sudah melakukan kegiatan serupa sebanyak tiga kali. Selain itu, dari sisi kesejahteraan ia menyebut pada tahun ini sudah ada kenaikan. Dengan begitu, ia berharap dari perjamuan yang dilakukan dapat menumbuhkan semangat baru bagi petugas kebersihan.

“Peranan mereka sangat penting, coba kalau mereka mogok berapa kerugian yang akan kita tanggung. Makanya rekan-rekan yang seperti ini perlu kita semangati,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul, Hary Sukmono, mengatakan jika meskipun petugas kebersihan masih berstatus sebagai THL pihaknya terus memperhatikan kesejahteraan mereka. Salah satunya ialah dengan meningkatkan upah mereka yang tadinya Rp. 68 ribu per hari menjadi Rp. 75 ribu per hari.

Berita Lainnya  PT WMU Bagikan Puluhan Ribu Telur

“Mulai tahun ini sudah naik, fasilitas lainnya juga ada jaminan kesehatan,” jelas Hary.

Salah satu petugas kebersihan, Rudi Tri Haryono, mengatakan dengan kegiatan seperti ini dapat mendekatkan hubungan antara petugas kebersihan dengan Bupati Gunungkidul. Diakuinya, menjadi petugas kebersihan merupakan tanggungjawab yang harus diselesaikan untuk menjaga kebersihan dan keindahan setiap sudut Gunungkidul.

“Sudah tiga kali ini dilakukan, kami senang karena bisa makan bersama Bupati dan sekalian refreshing. Tentu kami akan meningkatkan kinerja kami menjaga kebersihan di Gunungkidul,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler