fbpx
Connect with us

Politik

Kongres V di Sulawesi Tenggara, PAN Gunungkidul Dukung Mulfachri Harahap Menang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Empat calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) akan memperebutkan kursi orang nomor satu di partai tersebut untuk periode 2020-2025 saat Kongres V yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemilihan ketua umum akan dilaksanakan pada Selasa (11/2/2020) nanti malam. DPD PAN Gunungkidul pun memberikan dukungan kepada salah satu calon yang diharapkan mampu membawa PAN lebih besar kedepannya.

Pemilihan dilakukan setelah Rapat Pleno V yang akan mengesahkan tata tertib pemilihan ketua umum, ketua formatur, anggota formatur, dan ketua majelis pertimbangan partai (MPP). Empat kandidat yang akan bertarung itu yakni petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Dradjad Wibowo, serta dua Wakil Ketua Umum Mulfachri Harahap dan Asman Abnur.

“Kita mendukung Mulfachri Harahap dengan Hanafi Raiz, harapan kita beliau-beliau ini nanti mamu membawa PAN menjadi lebih besar,” kata Wakil Ketua DPD PAN Gunungkidul, Supriyana usai kegiatan Mangahayubagya Menyongsong Kongres ke V, Partai Amanat Nasional,¬†Selasa (11/02/2020).

Perlu diketahui bahwa, bayang-bayang pendiri PAN, Amien Rais, tidak bisa terlepas dari sosok Mulfachri. Dalam pencalonannya kali ini, Mulfachri menggandeng Hanafi Rais, anak Amien Rais, sebagai sekretaris jenderal bila kelak terpilih.

Berita Lainnya  Disebut Sebagai Bentuk Kampanye Hitam, Tim Kampanye Prabowo-Sandi Minta Peredaran Tabloid Indonesia Barokah Ditindak Tegas

“Kita doakan yang terbaik,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini suasana kongres sendiri memang cukup menegangkan. Bahkan dirinya menunjukan suasana kongres saat ini yang berlangsung di Kendari dan terlihat cukup panas.

“Biasa hal seperti ini, namanya juga demokrasi. Hal biasa, kalau PAN itu setelah kongres selesai nantinya kembali solid,” terang dia.

Ia juga mencontohkan peristiwa Kongres 2015 silam yang memunculkan gejolak lantaran saling klaim kemenangan. Dirinya berharap untuk tahun ini siapapun yang terpilih akan mampu membawa PAN lebih baik.

“Saat itu, Hatta Rajasa yang menjadi kandidat petahana mengklaim telah mengantongi mayoritas dukungan dibandingkan rivalnya, Zulkifli Hasan. Tapi pada akhirnya,” kata dia.

Untuk itu, DPD PAN Gunungkidul saat ini juga melakukan doa bersama untuk kelancaran jalannya kongres. Sebab, nanti malam akan dilakukan pemilihan ketua umum.

Berita Lainnya  Ratusan Orang Ikut Ngonthel Kawal Pendaftaran Immawan-Martanty ke KPU

“Kita berharap jalannya kongres ini lancar kita senantiasa memohon kepada Allah agar kongres PAN ke V ini menghasilkan kepemimpinan yang membawa PAN kedepan menjadi lebih baik, lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup dia.

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang digelar di DPD PAN Gunungkidul ini dihadiri unsur pengurus harian DPD PAN Gunungkidul, Perempuan Amanat Nasional, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Gunungkidul. Harapanya bukan lain untuk ikut berbahagia dan mendoakan jalannya kongres.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler