fbpx
Connect with us

Politik

Maju Jadi Wakil Bupati PDIP, Benyamin Sudarmadi Diberhentikan NasDem

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Manuver Benyamin Sudarmadi yang merapat ke calon Bupati dari PDIP, Bambang Wisnu Handoyo berujung pada tamatnya karir pengusaha ini di Partai NasDem. Beberapa waktu terakhir ini, Benyamin memang santer dirumorkan akan diusung PDIP sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan keputusan Partai NasDem yang telah mantap untuk mengusung pasangan Wahyu Purwanto-Bahron Rosyid.

Ketua DPW Partai Nasdem, Subardi menyatakan, DPD Partai NasDem DIY sendiri telah mendengar rumor perihal bergabungnya Benyamin Sudarmadi ke Bambang Wisnu. Dari NasDem telah menindaklanjuti dengan pemanggilan secara resmi yang bersangkutan ke kantor DPW Partai NasDem DIY.

“Sudah kami panggil untuk mengklarifikasi kebenaran kabar itu,” ucap Subardi, Selasa (16/03/2020).

Ia menambahkan, dalam komunikasi yang telah dilakukan, Benyamin membenarkan bahwa dirinya diminta mendampingi Bambang Wisnu Handoyo untuk menjadi calon Wakil Bupati dari PDIP.

“Secara resmi kepartaian saya tanya benar ndak informasi yang beredar terkait akan mendampingi BWH, dijawab iya. Saat ditanya, keputusan itu sudah mantap, ya sudah silahkan dan langsung kita berhentikan,” jelas dia.

Keputusan pemberhentian Benyamin dipaparkan Subardi telah sesuai dengan keputusan Nasdem yang kian mantap untuk mengusung pasangan Wahyu Purwanto-Bahron Rosyid dalam pilkada mendatang. Hal itu menyusul survei yang dilakukan partai Nasdem, menunjukan elektabilitas pasangan ini yang kian meroket.

Berita Lainnya  Aksi Bagi-bagi Uang Untuk Coblos Caleg Gegerkan Warga Duwetrejo

“Hasil survei menanjak naik, kita pastikan Nasdem siap dukung Wahyu-Bahron,” ungkap dia.

Kepada pidjar.com, Benyamin Sudarmadi mengaku belum mengetahui perihal telah ada keputusan dari DPW NasDem DIY berkaitan dengan pemberhentian dirinya. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan jajaran pengurus DPW NasDem DIY dan hingga saat ini belum ada keputusan resmi.

“Saya tidak tahu dan tidak diberitahu,” tandas Benyamin.

Sebelumnya, Benyamin berharap keputusannya untuk bergabung ke gerbong Bambang Wisnu ini mendapatkan dukungan dari NasDem. Ia bahkan berharap akan ada koalisi besar antara 2 parpol pemenang Pemilu legislatif itu dalam mengusung pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi.

“Kalau saya harapannya sebagai kader, NasDem bisa mendukung saya dalam Pilkada,” ucap Benyamin kala itu.

Benyamin Sudarmadi sendiri menjadi kader kedua NasDem yang maju dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul. Sebelumnya, anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi NasDem, Anton Supriyadi telah secara resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan calon independen.

Berita Lainnya  Saling Salip Para Calon Bupati PAN di Tikungan Terakhir dan Potensi Tersingkirnya Immawan

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo ketika dimintai tanggapan terkait majunya Anton Supriyadi melalui jalur independen menyatakan bahwa hingga saat ini dari yang bersangkutan belum melakukan koordinasi lanjutan dengan partai.

“Kita tahu kalau Anton mau maju melalui jalur independen. Tapi sampai sekarang belum diajak komunikasi dia mau bagaimana dengan partai,” beber Suparjo.

Menurut dia, majunya Anton melalui jalur independen adalah hak pribadi. Akan tetapi, sampai sekarang ini belum ada obrolan khusus mengenai tindak lanjut dari pencalonannya itu.

“Ya haknya to kalau mencalonkan diri itu. Kita tunggu saja, apakah nantinya akan ada komunikasi lanjutan dengan langkahnya itu,” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler