fbpx
Connect with us

Peristiwa

Konvoi Ratusan Pelajar Dicegat, Polisi Temukan Miras Hingga Tongkat Besi

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Rombongan wisatawan pelajar kembali membuat ulah di jalur wisata. Pada Sabtu (11/12/2021) siang tadi, konvoi ratusan pelajar yang hendak masuk ke kawasan wisata dicegat oleh polisi. Dari para pelajar ini, petugas menemukan sejumlah minuman keras hingga pentungan besi. Alhasil, rombongan ini kemudian mendapatkan hukuman pembinaan dari petugas.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro mengungkapkan, pada Sabtu siang tadi, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan konvoi ratusan pelajar yang hendak menuju kawasan pantai. Warga masyarakat resah lantaran rombongan yang beranggotakan ratusan sepeda motor ini berkonvoi dengan memenuhi badan jalan di sepanjang JJLS.

“Rombongan ini memang cukup besar karena ada sekitar 160 sepeda motor dengan 311 orang peserta. Berdasarkan pengakuan, mereka berasal dari sebuah SMK Negeri di Yogyakarta hendak menuju kawasan Pantai Watulawang,” jelas Wawan, Sabtu siang.

Menurut Kapolsek, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya kemudian menerjunkan personel untuk melakukan pencegatan di kawasan pintu masuk TPR JJLS Baron. Rombongan ini lalu diberhentikan untuk digeledah. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan sejumlah botol berisi minuman keras diantaranya adalah 2 botol Vodka, 1 botol Anggur Hitam, dan 1 botol besar berisi miras jenis ciu. Selain miras, petugas juga mengamankan 10 tongkat bambu dan 1 tongkat besi.

“Rombongan ini membawa belasan bendera dari kelompoknya,” imbuh dia.

Mendapati temuan ini, petugas lantas memberikan pembinaan. Para pelajar tersebut dikumpulkan untuk diberikan himbauan ketertiban selama berwisata di kawasan Gunungkidul. Selain itu, mereka juga dihukum untuk melakukan push up. Rombongan pelajar ini diminta untuk tidak melakukan hal yang merugikan masyarakat maupun mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Berita Lainnya  Sedang Mesum di Atas Motor, Pasangan Remaja Digerebek Warga

“Setelah kita berikan pembinaan dan mereka bersedia untuk menaati aturan, mereka kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanan. Tentunya juga kami lakukan pemantauan,” bebernya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan patroli maupun razia kepada rombongan-rombongan wisatawan yang berpotensi menimbulkan keributan maupun kericuhan khususnya di kawasan wisata maupun jalur wisata. Polsek Tanjungsari sendiri rutin melakukan koordinasi dengan sejumlah Polsek yang biasanya menjadi jalur masuk bagi kalangan wisatawan yang datang berombongan.

Tak ia pungkiri, rombongan wisatawan pelajar sendiri merupakan salah satu prioritas pengawasan dari jajarannya. Hal ini lantaran, ada cukup banyak laporan dari warga masyarakat yang resah dengan perilaku rombongan ini.

“Kita ingin kawasan wisata nyaman dan kondusif bagi seluruh kalangan wisatawan,” tutup Wawan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler