fbpx
Connect with us

Peristiwa

Korsleting Jaringan Listrik, Deretan Kios Buah Beserta Isinya Luluh Lantak Dilalap Api

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Kerugian hingga mencapai jutaan rupiah harus ditangguk oleh sejumlah pedagang di kios pasar buah yang terletak di Padukuhan Kerjan, Desa Beji, Kecamatan Patuk. Pada Senin (22/04/2019) dini hari tadi, kebakaran hebat terjadi di kawasan tersebut. Api sempat membesar dan membakar habis sejumlah kios hingga hangus berubah jadi arang. Cepatnya kejadian membuat para pedagang bahkan tak sempat menyelamatkan barang dagangannya yang turut dilalap api. Sedikitnya dalam kejadian tersebut, 6 kios dalam satu deretan menjadi korban.

Anggota Tagana Kecamatan Patuk, Wagiyo menceritakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu tiba-tiba percikan api mulai muncul dari salah satu kios. Percikan tersebut memicu api membesar dan kemudian mulai membakar bangunan kios yang hanya terbuat dari kayu. Kondisi deretan kios sendiri ketika kejadian dalam keadaan sepi.

Berita Lainnya  Diduga Korban Pembunuhan, Seorang Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Irung Petruk

Lantaran tak ada yang mengetahui insiden itu, tak ada kemudian upaya untuk memadamkan api. Dengan cepat, api terus membesar dan merembet ke bangunan dan barang lain yang ada di dalam kios. Barulah setelah api membesar hebat, sejumlah warga lalu mengetahui perihal yang sedang terjadi.

Dari situ kemudian warga berusaha memadamkan api, namun sayang api terus membesar dan tak bisa dikendalikan oleh warga. Sejumlah warga lalu berinisiatif untuk melaporkannya kepada Unit Pemadam Kebakaran Gunungkidul. Untuk pemadaman api sendiri, 3 tanki air diterjunkan. Selang beberapa waktu kemudian, api berhasil dijinakkan. Namun demikian, api sempat membakar habis 6 kios milik pedagang.

“Diduga api dipicu karena adanya korsleting listrik dari salah satu kios yang ada,” kata Wagiyo, saat dihubungi.

Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai jutaan bahkan hingga belasan juta. Mengingat dalam kejadian ini, selain melalap kios, api juga membakar barang dagangan maupun perabot di dalam kios.

Berita Lainnya  Depresi Sakit Osteoporosis Tak Kunjung Sembuh, Lelaki Tua Nekat Gantung Diri di Pohon Melinjo

Pagi tadi pihak kepolisian dan petugas lain telah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Saat ini garis polisi telah dibentangkan. Di lokasi yang biasanya cukup ramai oleh aktifitas transaksi ini saat ini sepi. Tak ada aktifitas jual beli lantaran barang-barang yang hangus terbakar.

“Masih dilakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti terjadinya kebakaran ini,” ucap Dani, salah seorang petugas kebakaran.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler