fbpx
Connect with us

Peristiwa

Akibat Puting Beliung di Karangmojo, 1 Warga Terluka dan 8 Rumah Porak Poranda

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Karangmojo,(pidjar.com)–Sejumlah rumah di Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (11/10/2019). Tak hanya itu, satu orang warga harus dilarikan menuju klinik pengobatan lantaran di bagian kepala tertimpa reruntuhan genting.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung mulai pukul 12.15 WIB. Saat itu kondisi cuaca cukup terik namun angin tiba-tiba datang dan memporak porandakan rumah di Padukuhan Gatak dan Padukuhan Karangduwet 2.

Suasana ditengah masyarakat pun sempat gempar, karena sejumlah genting dan atap rumah jatuh ke tanah akibat kencangnya angin tersebut. Selain bangunan rumah, tanaman milik masyarakat yang diterjang puting beliung turut berserakan.

“Di Padukuhan Gatak ada 1 orang warga atas nama Nursalim (60) mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan genting. Dia dibawa ke klinik untuk mendapatkan pengobatan,” ujar Babhinkamtibmas Desa Karangmojo, Aipda Riyanto.

Ia mengatakan, untuk kerusakan bangunan di Padukuhan Gatak sendiri sedikitnya ada 3 rumah yakni milik Nursalim, Ahmad Yani dan Ngadiran. Rata-rata kerusakan yang dialami sama yakni pada genting dan atap.

Berita Lainnya  Hindari Biaya Parkir, Motor Slamet Malah Hilang Saat Kunjungi Pasar Malam

“Kalau di Padukuhan Karangduwet ada 5 rumah yakni milik Karsiem, bapak Sutrisno, Ngatiman, Mangun Dikromo, dan rumah sumur pompa air. Kalau korban jiwa maupun luka tidak ada,” beber dia.

Disinggung mengenai kerugian, dirinya belum bisa memperkirakan nilai keseluruhan. Saat ini, pemerintah desa setempat sedang melakukan pendataan.

“Kalau warga sekarang kerjabakti membersihkan reruntuhan genting dan atap yang berserakan di tanah maupun atap-atap yang bolong,” kata dia.

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler