fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diparkir di Garasi, Mobil Carry Tiba-tiba Terbakar

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Satu unit minibus jenis Daihatsu Zebra S89 nopol AB 1674 KD milik Suremiyati (53) warga Padukuhan Karangijo Kulon, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong Minggu (26/09/2021) malam tadi hangus terbakar. Kepanikan sendiri sempat melanda pemilik rumah maupun warga sekitar lantaran api dengan cepat membesar di mobil yang diparkirkan di garasi rumah itu. Beruntung, meski menghanguskan mobil, api tak sempat merembet dan menimbulkan dampak yang lebih parah. Peristiwa ini diduga terjadi karena adanya arus pendek pada bagian atas mesin.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 WIB. Saat itu, Suremiyati tiba-tiba mencium bau layaknya benda terbakar. Ia kemudian mencari sumber bau tersebut yang ternyata berasal dari samping garasi mobil.

Korban yang semakin penasaran kemudian mengecek keluar rumah. Kagetlah dia ketika mendapati mobil tahun 1994 miliknya tersebut sudah dalam kondisi terbakar. Api yang telah membesar menyala dari bagian depan dan belakang.

“Pemilik kemudian berteriak-teriak meminta bantuan warga setempat,” kata Kompol Basuki saat dikonfirmasi, Senin (27/09/2021) pagi.

Api yang membesar langsung membuat kepanikan warga. Sejumlah warga bahkan sempat tak berani mendekat lantaran takut mobil yang tengah terbakar hebat itu tiba-tiba meledak. Namun kemudian, warga bergotong royong untuk melakukan pemadaman. Meski dengan peralatan seadanya, api akhirnya berhasil dijinakkan.

“Sekitar 15 menit api akhirnya berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Atas kejadian ini pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga 10 juta rupiah. Sebab seluruh bagian kendaraan hangus terbakar hanya tersisa kerangkanya saja. Termasuk kaca di setiap bagian juga pecah akibat panas yang ditimbulkan oleh api cukup besar.

“Tidak sampai ada korban jiwa atau luka,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler