fbpx
Connect with us

Peristiwa

KPU Akan Ganti Empat Orang Anggota KPPS di Gunungkidul yang Positif Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Gunungkidul melakukan rapid tes bagi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dari hasil rapid tes terdapat beberapa yang reaktif. Dinas pun kemudian langsung melaksanakan tes swab bagi petugas yang reaktif.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, Kamis (26/11/2020) mengatakan, hasil swab KPPS yang reaktif telah keluar sejak Senin kemarin. Sedikitnya ada empat oramg yang terkonfirmasi positif.

“Hasil positif tersebut juga masih berkembang, artinya Dinas Kesehatan juga masih melakukan trecing, siapa-siapa saja yang berkontak dengan KPPS tersebut,” beber Hani.

Adapun keputusan dari pihak KPU sendiri, para anggota KPPS yang positif akan diganti. Upaya ini sebagai langkah antisipasi agar nantinya para KPPS yang positif bisa melakukan isolasi sebagaimana mestinya.

“Jadi untuk ketugasannya kami akan menggantinya, proses rekrutmennya ya sama seperti dulunya,” kata Hani.

Selain KPPS positif, Hani mengatakan, juga ada pemilik rumah yang nantinya dijadikan lokasi Tempat Pemungutan Suara di Kapanewon Nglipar yang mana pemiliknya dinyatakan terkonfirmasi covid19. Hani mengaku saat ini masih melakukan komunikasi secara intens dengan Dinas Kesehatan.

“Benar ada pemilik rumah yang rencananya akan dijadikan lokasi TPS tapi positif covid19,” kata Hani.

Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan kemungkinan pemindahan lokasi TPS tersebut. Namun demikian, Hani juga tidak menutup kemungkinan akan ada pemindahan lokasi TPS.

“Tapi belum fix, nanti keputusan resminya akab kami informasikan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler