fbpx
Connect with us

Olahraga

Laga Kedua Piala Soeratin, Persig Kembali Catatkan Kemenangan Telak

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)- Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 kembali mencatatkan hasil positif di pertandingan kedua Piala Soeratin zona DIY pada Minggu (26/12/2021) kemarin saat melawan JIF FC. Para pemain belia Gunungkidul berhasil menang dengan skor meyakinkan. Persig U17 menang dengan skor 3-0 sedangkan Persig U-15 menang dengan skor 4-0.

 

Pelatih Persig U-15, Fitri Yuli Setiawan, mengaku sangat senang dengan permainan anak asuhnya dalam 2 pertandingan pertama Piala Soeratin ini. Menurut Fitri, para pemain berhasil memainkan taktik dan teknik yang sangat bagus selama pertandingan. Pemain muda ini sangat konsisten bekerja keras baik sebelum maupun saat pertandingan.

 

Dengan raihan poin tersebut, Persig U-15 kini memperoleh total poin 6 setelah sebelumnya pada pertandingan perdana juga berhasil mengalahkan Protaba Bantul.

Berita Lainnya  Pembalap Gunungkidul Mulai Diperhitungkan di Kancah Asia, Sayangnya Pembangunan Sirkuit Masih Gelap

 

“Alhamdulilah diberikan poin maksimal, saya apresiasi seluruh pemain sudah sangat bekerja keras memenangkan pertandingan. Semoga hasil ini dapat menambah motivasi dan progress para pemain untuk selalu tampil lebih baik secara individu maupun tim,” ucapnya, Senin (27/12/2021). 

 

Ia menyampaikan, saat babak pertama dimulai, para punggawa muda Persig U15 bermain dengan penuh percaya diri. Panji berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan jarak jauh dari sisi kiri lapangan. Hingga babak pertama usai, Persig U-15 tetap unggul 1-0. Pada babak kedua, Persig U15 lebih menggencarkan serangannya. Terbukti dari skema apik serangan yang dibangun, Aldo berhasil menyarangkan 3 gol pada babak kedua melalui solo run. Hingga pertandingan usai, Persig U-15 berhasil mempertahankan skor 4-0.

 

Berita Lainnya  Menanti Prestasi Atlet-atlet Taekwondo Gunungkidul Yang Tengah Berada Dalam Antusiasme Tinggi

“Saya ucapkan terimakasih banyak khususnya kepada jajaran tim pelatih, jajaran management, orang tua dan wali yang tidak hentinya memberikan support doa dan juga masyarakat Gunungkidul pada umumnya,” sambung Fitri.

 

Sementara itu, Kepala Pelatih Persig Gunungkidul U-17, Warto, menyampaikan jika Persig U-17 berhasil menang 3-0 melawan JIF sore kemarin. Gol tersebut diciptakan oleh Efat, Tito, dan Bintang. Atas hasil tersebut, ia mengungkapkan pemain Persig U-17 berhasil bermain secara maksimal sesuai dengan instruksi dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Persig Gunungkidul U-17 sejauh ini.

 

“Alhamdulilah Persig kemarin menang dengan bermain all out, tidak kenal lelah dan tidak memandang itu lawan berat atau ringan. Instruksi dari coach bermain maksimal, anak-anak sangat semangat sekali,” ungkapnya.

 

Berita Lainnya  Meski Masih Sepi Peminat, Woodball Jadi Cabang Olahraga Paling Potensial Gunungkidul

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler