fbpx
Connect with us

Olahraga

Tampil Apik di Piala Soeratin, Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 Belum Terkalahkan di Tiga Pertandingan

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 kembali mencatatkan hasil positif pada pertandingan ketiga Piala Soeratin zona DIY pada Rabu (29/12/2021) kemarin di Stadion Dwi Windu, Bantul melawan Mataram Utama. Dalam pertandingan tersebut Persig U-17 tertahan imbang 0-0 sedangkan Persig U-15 berhasil mencuri poin dengan kemenangan 2-0, sehingga menjadikan Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 belum terkalahkan di tiga laga Piala Soeratin zona DIY.

Kepala Pelatih Persig Gunungkidul U-15, Fitri Yuli Setiawan, mengungkapkan jika pertandingan tersebut berjalan sengit mengingat lawannya yaitu Mataram Utama merupakan tim yang disegani. Ia menyampaikan pada jalannya pertandingan babak pertama, para pemain Persig U-15 kesulitan mengembangkan permainan dan menembus pertahanan lawan yang disiplin menerapkan organisasi permainan. Hingga babak pertama usai, kedua tim belum dapat menciptakan gol.

Berita Lainnya  Selain Bentuk Tim Sepak Bola Wanita, Ketua Askab PSSI Anyar Berencana Munculkan Ratusan SSB di Gunungkidul

Ia lantas menyusun strategi agar Persig U-15 dapat segera menembus pertahanan dan menciptakan gol untuk mengamankan tiga poin di laga tersebut.

Di babak kedua saya tekankan untuk terus memberikan tekanan pada lawan,” ucapnya, Kamis (30/12/2021).

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta dari bola rebound yang dimanfaatkan oleh aldo dari hasil tendangan bebas, tak berselang lama kemudian aldo kembali menggandakan skor menjadi 2-0 melalui umpan jarak jauh yang dapat dimanfaatkan dan diselesaikan dengan sempurna untuk menciptakan gol. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Persig U-15.

“Alhamdulillah tetap bersyukur telah diberikan hasil maksimal, para pemain telah bekerja keras dan memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan,” imbuh Fitri.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persig Gunungkidul U-17, Warto, menyampaikan jika Persig Gunungkidul U-17 tertahan imbang 0-0 saat melawan Mataram Utama. Dari segi permainan, menurutnya para pemain sudah cukup bagus dari kerja tim dan mental pemain. Ia mengungkapkan sebetulnya dalam berjalannya pertandingan banyak peluang yang tercipta namun tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Ia berharap pada tiga laga sisa yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Handayani, Persig U17 dapat memenangkan seluruh pertandingan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Berita Lainnya  Terjun Dalam Open National Championship 2019, Karateka Muda SMK N 1 Saptosari Raup Belasan Medali

“Secara keseluruhan kerja tim dan mental anak-anak sudah bermain lumayan bagus dan cukup maksimal. Harapan kami nanti di tuan rumah tiga kali berupaya untuk sapu bersih supaya paling tidak kami bisa menjadi juara pool sehingga di semifinal nanti kalau kita di juara pool tentunya akan berada di disini (Gunungkidul) pertandingannya dan mental anak-anak akan lebih enjoy lagi,” pungkas Warto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler