fbpx
Connect with us

Olahraga

Piala Soeratin Dimulai, Persig U-17 dan U-15 Kalahkan Wakil Bantul di Awal Laga

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Gelaran Piala Soeratin zona DIY sudah dimulai pada Minggu (19/12/2021) lalu di Stadion Gelora Handayani Gunungkidul. Persig U-17 dan U-17 turut serta dalam ajang tahunan tersebut. Persig U-17 dan U-15 masing-masing tergabung di Grup A sesuai kelompok usianya bersama Protaba Bantul, JIF, Mataram Utama, Bina Taruna, Raga Putra Menoreh, dan Gajah Masa FC. Pertandingan perdana yang dihelat itu membuahkan hasil gemilang bagi Persig U-17 yang menang 1-0 melawan Protaba Bantul dan Persig U-15 yang unggul 2-0 melawan Protaba Bantul.

Kemenangan di laga perdana tersebut menjadi modal penting untuk mengawali Piala Soeratin Zona DIY dan pertandingan-pertandingan selanjutnya. Masing-masing kelompok usia terbagi menjadi dua grup yang nantinya akan diambil 2 posisi teratas untuk maju ke babak semi final dan dua klub pemenang di Piala Soeratin zona DIY akan mewakili DIY di ajang Piala Soeratin Nasional.

Berita Lainnya  Laga Panas Final Mas Ipung Cup, Panitia dan Sponsor Utama Siap Tebar Hadiah Puluhan Juta

‌Kepala Pelatih Persig Gunungkidul U-17, Warto, menyampaikan jika permainan besutannya pada laga awal melawan Protaba Bantul sesuai yang diharapkan. Babak pertama para punggawa muda Persig U-17 bermain sangat bagus sesuai dengan arahan saat latihan. Pertandingan pembuka yang digelar di Stadion Gelora Handayani tersebut terlihat para pemain muda Persig U-17 sangat percaya diri dalam melakoni pertandingannya.

“Di babak pertama mainnya bagus sesuai instruksi dan syukurnya bisa memasukkan gol terlebih dahulu,” ucapnya.

Namun pada pertandingan tersebut, dua pemain Persig Gunungkidul U-17 harus mendapatkan kartu merah akibat terpancing provokasi para pemain Protaba Bantul yang saat itu tertinggal 1-0. Ia menyampaikan jika evaluasi masih perlu dilakukan untuk perbaikan permainan tim dalam menghadapi lawan-lawannya yang cukup berat. Perlunya menyusun strategi bertanding dan menenangkan pemain agar tidak terpancing kembali ketika ada provokasi menjadi poin penting agar Persig U-17 terus dapat konsisten bermain bagus.

Berita Lainnya  Persoalkan Banyaknya Atlet Berbakat Gunungkidul Pindah, Ketua DPRD Minta Dinas Anyar Diberi Target Khusus

“Adanya dua kartu merah tidak mengganggu komposisi tim untuk pertandingan berikutnya karena kami sudah mempersiapkan penggantinya. Kalau targetnya memang harus juara, kami mohon dukungan semua elemen masyarakat Gunungkidul untuk mendukung Persig U-17,” terang Warto.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persig Gunungkidul U-15, Fitri Yuli Setiawan, menyampaikan dalam pertandingan perdana Persig U-15 melawan Protaba Bantul berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-0. Menurutnya, pihaknya menekankan pada menyiapkan komposisi tim yang baik lantaran masih buta dengan kekuatan lawan.

“Berusaha, menyiapkan yang terbaik, anak-anak juga berusaha keras latihannya. InsyaAllah nanti juga diberikan hasil maksimal, apapun hasilnya nanti itu yang terbaik,” jelasnya.

Pria yang juga membidangi olahraga di SMP PGRI Semanu dan Pelatih Sepakbola di SMAN Tanjungsari itu mengungkapkan jika beberapa hal masih perlu diperbaiki untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ia mencontohkan seperti adanya beberapa pemain yang belum siap menghadapi kompetisi karena kurangnya jam terbang bertanding.

“Ya mungkin ada beberapa pemain yang sudah siap melakoni kompetisi, mungkin ada juga beberapa pemain yang belum siap karena kurang jam terbang. Tapi insya allah dengan latihan bersama, banyak uji coba, dan anak-anak bisa menyesuaikan adaptasi dengan kompetisi,” sambung Fitri.

Pertandingan selanjutnya, Persig U-17 dan U-15 akan menghadapi JIF di Stadion Kridosono pada Jum’at 24 Desember mendatang.

Berita Lainnya  Gelaran Kejurkab Tenis Meja : Awas Dibajak, Atlet Prestasi Harus Diperhatikan

“Alhamdulillah kemarin kami bisa tiga poin, dan kedepannya yang pertama tetap fokus di setiap pertandingan. Intinya fokus, jaga kebugaran anak-anak juga, dan harapannya setiap pertandingan bisa poin maksimal,” tutup Fitri.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler