fbpx
Connect with us

Olahraga

Targetkan 25 Emas, Pemerintah Janjikan Bonus Untuk Kontingen Popda Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Ratusan atlet usia pelajar yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Gunungkidul siap bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY tahun 2022 yang akan digelar mulai 14 Maret mendatang. Kontingen Gunungkidul sendiri secara resmi dilepas pada Rabu (09/03/2022) pagi tadi oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Winaryo, menyampaikan Popda DIY tahun 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret hingga 18 Maret mendatang. Untuk upacara pembukaannya, akan berlangsung di Gedung Amongrogo, Yogyakarta. Atlet-atlet yang diikutsertakan dalam ajang tersebut merupakan putra putri terbaik Gunungkidul sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan.

“Ajang Popda DIY akan mempertandingkan 29 cabang olahraga,” ucapnya, Rabu (09/03/2022).

Ia menambahkan, ada 450 orang tergabung dalam kontingen Gunungkidul yang akan berlaga di Popda DIY tahun 2022. Dari jumlah tersebut, 298 orang merupakan atlet dan 152 orang lainnya merupakan pelatih dan pendamping. Adapun para atlet telah diberikan pelatihan untuk mempersiapkan ajang Popda agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Beberapa cabang olahraga yang dapat menjadi pendulang medali emas saat Popda pun telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Ia menjelaskan, cabang olahraga seperti atletik, kempo, judo, tarung drajad menjadi cabang olahraga unggulan yang dinilai dapat memberikan emas bagi Gunungkidul.

Berita Lainnya  Meski Hanya Latihan di Parkiran Pasar Sapi, Veda Berhasil Juarai Kejurnas Motoprix

“Selain itu ada juga cabang olahraga bulutangkis, pencak silat, dan tenis meja, yang jadi unggulan kita,” imbuhnya.

Untuk memberikan motivasi kepada para atlet, pihaknya pun telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi saat Popda DIY tahun 2022. Namun ia belum dapat menjelaskan secara rinci bonus apa yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Insyaallah ada bonus, Pemkab sudah menyiapkan,” terangnya.

“Kalau target tentu ada ya, Insya Allah kami menargetkan sebanyak 25 medali emas di Popda besok,” tutup Winaryo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler