fbpx
Connect with us

Uncategorized

Lagi, Dua Orang Pegawai di Lingkup Pemkab Gunungkidul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mendapatkan laporan adanya tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Jumat (09/10/2020) tercatat ada penambahan 3 orang terkonfirmasi, dua diantaranya hasil dari screening pegawai pemerintahan. Hal ini membuat jumlah kasus positif covid-19 di lingkungan pemerintah kabupaten menjadi 4 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, beberapa waktu terakhir pihaknya memang melakukan screening massal di lingkungan perkantoran Pemkab Gunungkidul. Dari ratusan spesmen yang diambil sebagian besar telah keluar dan hasilnya menunjukan negatif. namun begitu, Jumat siang ini pihaknya menerima laporan adanya tambahan kasus terkonfirmasi positif dari hasil screening tersebut.

Ia menambahkan, adapun mereka yang terkonfirmasi positif ialah laki-laki 30 tahun dari Kapanewon Playen dan laki-laki 38 dari Kapanewon Paliyan. Selain itu juga ada tambahan laki-laki 35 tahun warga Kapanewon Nglipar dengan riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Yang dua merupakan hasil skrining pegawai di salah satu organisasi perangkat daerah,” ujar Dewi, saat dikonfirmasi.

Untuk penularannya sendiri menurut Dewi tidak berasal dari tempat mereka bekerja. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan penelusuran untuk mendapatkan data yang valid.

Adanya tambahan tiga orang ini menjadikan total orang terkonfirmasi positif di Gunungkidul berjumlab 261 orang. Saat ini masih ada 32 orang yang masih dalam perawatan medis, dan 11 orang meninggal dunia.

“Untuk kesembuhan sendiri dari jumlah total ada 218 orang. Sudah sembuh dan beraktivitas seperti biasa,” paparnya.

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus saja ditemukan oleh petugas, untuk itu pemerintah terus memberikan himbauan bagi masyarakat agar patuh dalam melakukan kegiatan. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, meminimalisir terjadinya penyebaran sangatlah membutuhkan kesadaran bersama.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler