fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lagi, Sepeda Motor Ditinggal Merumput Digasak Maling

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Peristiwa pencurian sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan maupun tempat sepi kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (04/05/2021), di alas Porangan, Padukuhan Wonosobo, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari terjadi peristiwa ini. Hal tersebut merupakan kejadian kesekian kalinya, sehingga menambah rentetan kasus pencurian kendaraan selama bulan puasa.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengatakan, saat ini pihak Polsek Tanjungsari dibantu dengan unit buser Satreskrim Polres Gunungkidul tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Tanjungsari. Dia menceritakan kejadian tersebut dialami oleh Taryono (46) warga Padukuhan Wonosobo, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari.

Selasa pagi, sekitar jam 09.00 WIB, Taryono pergi ke alas Kanigoro di Padukuhan Wonosobo menggunakan sepera motor jenis Honda Supra nopol AB 6152 ND. Karena kendaraan tidak bisa sampai di Alas Kanigoro, ia kemudian memarkirkan sepeda motornya dipinggir jalan tepatnya di Alas Porangan.

“Posisi sepeda motor saat ditinggal ke ladang itu dikunci stang dan lubang kunci ditutup,” kata AKP Wijayadi.

Saat memarkirkan kendaraan tersebut dipikirnya aman. Taryono kemudian meninggalkan kendaraanya untuk memanen kacang di alas Kanigoro dengan jarak 1 km dari tempat parkir motor.

Baru lah sekitar jam 16.00 WIB saat ia hendak pulang mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di tempat parkiran itu. Meski berbalut kepanikan dan kebingunan, pria tersebut masih berusaha mencari kendaraannya di sekeliling lokasi, akan tetapi hal tersebut tidak membuahkan hasil.

“Korban sempat menanyakan ke orang yang juga ada di sekitar situ tapi tidak ada yang tahu,” imbuhnya.

Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai 11,5 juta rupiah. Korban selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tanjungsari.

“Anggota kemudian melakukan pendataan dan cek lokasi untuk penyelidikan,” jelas Wijayadi.

Tim Reskrim Polsek Tanjungsari juga dibantu oleh unit buser Satreskrim Polres Gunungkidul dalam olah TKP tadi. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati kembali saat memarkirkan kendaraan, sebab belakangan ini kasus pencurian tengah marak terjadi dengan target dan modus yang hampir sama.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler