fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran warung di Bansari, Pemilik Merugi Ratusan Juta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sudarto (50) warga Bansari, Kalurahan Kepek Kapanewon Wonosari harus merugi hingga ratusan juta akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa (04/05/2021) malam. Pasalnya sebagian bangunan warung dan rumah yang ada di Padukuhan Sumbermulyo, Kalurahan Kepek hangus terbakar saat kejadian tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut diketahui sekitar jam 20.15 WIB saat Wahyu Hidayat warga Semanu melintas di Jalur Cinta  melihat kepulan asap dan api yang bersumber dari warung milik Sudarto. Wahyu kemudian melapir dan meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman api dengan alat ala kadarnya.

Saat itu api sudah cukup besar dan melalap bangunan rumah, warung serta barang yang ada di dalamnya. Warga setempat ada yang berusaha mengguyurkan air dengan alat seadannya. Sebagian ada yang mengevakuasi barang di warung yang sekiranya mudah terbakar maupun meledak.

Beberapa saat kemudian, pemadam kebakaran dan petugas PLN datang untuk membantu proses pemadaman. Butuh waktu hampir 2 jam untuk proses pemadaman api yang sudah melalap sebagian bangunan rumah dan warung tersebut.

Barangnya yang ada di warung dan rumah sebagian mudah terbakar. Jadi waktu agak lama, sebagian rumah terbakar,” ucap Heri salah satu anggota Pemadam Kebakaran yang turun dalam penanganan.

Untuk memadamkan api yang cukup besar itu membutuhkan 4 tangki air. Beruntung api tidak merembet ke bangunan milik warga lainnya.

“Dibantu oleh teman-teman relawan. Tadi kita juga koordinasi dengan PLN untuk penanganan listriknya, pihak kepolisian juga dalam penyelidikan kejadian ini,” imbuh dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini sebab pemiliknya tengah sholat tarawih di masjid. Namun demikian, untuk kerugian diperkirakan mencapai 100 juta rupiah. Adapun saat dilakukan pengumpulan keterangan, diduga pemilik rumah saat meninggalkan rumah lupa mematikan kompor yang digunakan untuk merebus air.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, AKP Sofyan Susanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Anggota piket kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk membantu penanganan serta mengatur lalu lintas di sekitarnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler