fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Karambol 2 Mobil dan 3 Motor, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk, (pidjar.com)- Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari tepatnya di ruas jalan Padukuhan Putat Wetan, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, pada Rabu (06/07/2022) petang kemarin. Dalam insiden yang melibatkan 2 mobil dan 3 sepeda motor ini, 4 orang korban dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polsek Patuk, Iptu Purwanto, kecelakaan beruntun lima kendaraan itu melibatkan mobil Avanza nopol B 2621 SOW yang dikemudikan oleh Tugiman (54) warga Banguntapan, Bantul; mobil Xenia nopol AB 1930 ND yang dikemudikan oleh Salabi (51) warga Kapanewon Semanu; kemudian sepeda motor Jupiter nopol AB 2344 UD yang dikendarai oleh Kepin Kamaludin (37) warga Kapanewon Paliyan; sepeda motor Honda Beat nopol AB 4406 IM yang dikendarai oleh Bernadeta Tyas Tri Utami (33) warga Kapanewon Karangmojo; dan Honda Vario nopol AB 2798 Mo yang dikendarai oleh Wagimin (52) warga Kapanewon Nglipar.

Berita Lainnya  Tiang Rambu Nyangkut Kabel Listrik, Dua Pekerja Proyek Alami Luka Bakar Serius

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika pengemudi mobil Avanza sedang melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan jalan lurus, pengemudi mobil Avanza berjalan terlalu ke kanan lantaran dalam kondisi mengantuk. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul mobil Xenia.

“Karena jarak yang terlalu dekat kemudian terjadi tabrakan di sisi sebelah kanan bagian ban belakang mobil Xenia,” ucapnya, Kamis (07/07/2022).

Pengemudi mobil Avanza sendiri sempat membanting kemudi untuk menghindari tabrakan. Namun justru upaya ini kemudian membuat mobil melaju tak terkendali. Mobil yang dikemudikan oleh Tugiman tersebut lantas menabrak tiga sepeda motor yang tengah melintas di lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Bocah Belasan Tahun Kebut-kebutan, Penyeberang Jalan Tewas Tertabrak

Dari hantaman tabrakan yang terjadi, kelima kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Dari hasil pendataan, kendaraan mobil Avanza mengalami kerusakan ringsek di bagian depan, kemudian mobil Xenia mengalami kerusakan peyok pada bodi bagian belakang sisi kanan dan ban belakang pecah, sepeda motor Jupiter mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan, sementara Honda Beat dan Vario mengalami kerusakan pada bagian shock depan bengkok dan lampu pecah.

Sementara itu, dari pemeriksaan medis yang dilakukan, 4 pengendara sepeda motor maupun pembonceng mengalami luka. Kepin mengalami luka patah pada tangan kanan dan kaki kanannya. Sementara Bernadeta Tyas mengalami luka memar pada kaki bagian kanan, sedangkan pemboncengnnya yang masih berusia 10 tahun mengalami luka memar di bagian dada. Korban lainnya adalah Wagimin yang mengalami luka memar pada kaki dan tangan serta lecet di bagian tangannya akibat terlibat kecelakaan tersebut.

Berita Lainnya  Mayat Lansia Ditemukan Tergeletak di Tengah Jalan

“Semua pengendara dalam keadaan sadar dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelas Iptu Purwanto.

“Perkara itu saat ini sudah ditangani oleh Polres Gunungkidul,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler