fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Wudhu, Bayi 7 Bulan Meninggal Tersengat Listrik

Diterbitkan

pada

Semin, (pidjar.com)–Nasib naas dialami oleh bayi warga Padukuhan Kemejing 1, Kalurahan Kemejing, Kapanewon Semin. Bayi berusia 7 bulan tersebut ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Kamis (07/07/2022) siang tadi. Diduga, bayi malang tersebut meninggal dunia lantaran tersengat listrik ketika ditinggal neneknya untuk wudhu.

Kapolsek Semin AKP Arif Hariyanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari hasil keterangan yang telah dihimpun jajarannya, kejadian bermula ketika nenek korban yang bernama Ngadiyem (70) sedang menyetrika pakaian di ruang tengah, tepatnya di depan TV. Pada saat itu, sekitar pukul 13.00 WIB. Ngadiyem pergi meninggalkan bayi seorang diri lantaran sedang mengambil air wudhu.

Saat meninggalkan sang bayi, olor colokan listrik yang digunakan untuk alat setrika tidak dilepas terlebih dahulu. Dimungkinkan, sang nenek berpikir bahwa sang bayi hanya ditinggal sebentar saja.

Berita Lainnya  Identitas Mayat Perempuan di Dung Loke Terungkap, Adalah Tinem Guyangan

“Bayi itu kesehariannya memang di rumah bersama neneknya karena kedua orangtuanya bekerja,” jelas Arif, Kamis (07/07/2022).

Setelah selesai mengambil air wudhu, Ngadiyem kemudian masuk ke dalam rumah untuk menjalankan ibadah sholat. Saat itulah ia mendapati cucunya yang masih berusia 7 bulan itu terbujur lemas. Sang nenek sendiri curiga lantaran saat itu, bayi terlihat memegang kabel.

“Diduga kabel yang dipegang balita dalam keadaan mengelupas sehingga menyebabkan balita tersengat listrik,” papar Kapolsek.

“Kalau selang waktu mengambil air wudhu itu tidak lama, hanya sekitar lima menit,” imbuhnya.

Melihat pemandangan tersebut, Ngadiyem pun langsung histeris. Ia kemudian berteriak meminta pertolongan kepada tetangga sekitar. Salah seorang kerabatnya yang mendengar teriakan minta tolong kemudian mendatangi rumah Ngadiyem. Dalam kondisi sangat lemah, bayi malang itu sempat dilarikan ke Puskesmas 1 Semin. Namun sesampainya Puskesmas, belum sempat diberikan pertolongan medis, yang bersangkutan sudah dinyatakan meninggal dunia.

Berita Lainnya  Tabrakan Akibat Nyebrang Jalan Sembarangan, Pemotor Pendarahan di Telinga

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh sang bayi. Terdapat luka pada bagian telapak tangan kiri yang diduga lantaran tersetrum listrik tegangan tinggi.

“Dari pemeriksaan memang penyebab meninggal dunia karena tersengat listrik. Sekarang sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Arif.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler