fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut di Jalur Bedoyo, Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di ruas jalan umum Wonosari – Bedoyo tepatnya di Padukuhan Kalangbangi Kulon, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu pada Senin (20/09/2021) pagi tadi. Seorang pejalan kaki tewas di lokasi kejadian usai tertabrak sepeda motor. Luka berat di bagian kepala membuat, korban, Yustina Sudiyem (79) warga Kalangbangi Kulon akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya mengungkapkan, kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut terjadi sekitar jam 06.45 WIB. Bermula ketika Gunawan (42), warga Kalangbangi Wetan melaju menggunakan sepeda motor Honda Astrea C 100 nopol AB 3151 VW. Ia melaju kencang dari arah Wonosari menuju Bedoyo.

Berita Lainnya  Dipasang Menyalahi Aturan, Ribuan APK Caleg dan Parpol Ditertibkan Petugas

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba Yustina Sudiyem menyeberang dari arah utara ke selatan. Gunawan sendiri terlambat menyadari hal tersebut.

“Kondisi jalanan pagi itu cukup sepi,” jelas Anton, Senin siang.

Jarak yang terlalu dekat membuat akhirnya Gunawan tak kuasa untuk menghindar. Meski sempat melakukan pengereman dan membanting kemudinya, sepeda motornya tetap saja menabrak Sudiyem dengan telaknya. Benturan yang keras membuat baik Gunawan maupun Sudiyem terjatuh ke jalanan.

“Kejadiannya cukup cepat dan jaraknya juga sudah terlalu dekat, sama-sama tidak bisa menghindari satu sama lain,” terang Kanit Laka.

Dampak dari tubrukan ini sendiri cukup fatal. benturan keras bahkan sampai membuat Sudiyem terpental hingga kemudian terhempas ke jalanan aspal. Akibatnya, korban menderita luka parah pada bagian kepalanya. Sudiyem yang langsung tak sadarkan diri pasca kejadian, kemudian dinyatakan meninggal dunia. Sementara untuk pengendara sepeda motor, pasca kejadian hanya mengalami luka ringan.

Berita Lainnya  Hendak Selamatkan Ayam, Ibu dan Anak Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Dipatok Ular Berukuran Besar

“Korban atas nama Yustina Sudiyem meninggal dunia akibat kecelakaan ini,” beber Anton.

Usai dilakukan penanganan oleh petugas kepolisian korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Adapun saat ini barang bukti berupa sepeda motor milik Gunawan sudah diamankan oleh petugas.

“Pengendara sepeda motor dan saksi-saksi nanti akan kami mintai keterangan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler