fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut di Ledoksari, Pemotor Tewas Tabrak Tiang Telfon

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan raya Wonosari-Yogyakarta, tepatnya di Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pada Jumat (27/08/2021) siang kemarin. Seorang pemotor tewas mengenaskan setelah kendaraannya oleng dan menabrak tiang telfon.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya, menceritakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Bermula ketika Edy Sutomo (36) warga Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol AB 6520 HW melaju dari arah barat (Yogyakarta) menuju ke arah timur (Wonosari). Saat itu, korban memacu sepeda motornya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, Edy diduga mendadak kehilangan konsentrasi. Sepeda motor yang ia pacu kemudian oleng ke kanan. Sepeda motor tersebut baru berhenti setelah menabrak tiang telepon yang berada di pinggir jalan. Kerasnya benturan bahkan sempat membuat korban terpental hingga ke bahu jalan.

“Pengendara melaju dengan kecepatan tinggi, belum diketahui penyebab mengapa kendaraan tiba-tiba oleng. Dugaan awalnya, korban kehilangan konsentrasi,” jelas Anton, Sabtu (28/08/2021).

Benturan yang keras tersebut berakibat fatal bagi Edy. Ia mengalami sejumlah luka serius di tubuhnya, khususnya pada bagian kepala. Karena luka yang begitu parah, pengendara kemudian dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani penanganan lebih lanjut.

“Korban mengalami patah tulang muka dan meninggal dunia di tempat kejadian,” lanjut dia.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab pasti dari insiden tragis ini. Barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan maut telah diamankan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler