fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut Jalan Jogja-Wonosari, Pemotor Tewas Usai Senggol Mobil

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Rabu (10/11/2021) pagi tadi kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Padukuhan Ngandong, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk. Akibat dari kecelakaan ini seorang pengendara sepeda motor mengalami luka yang cukup serius sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan Priyono, mengungkapkan peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Bermula ketika Dony Ramadhan (20) warga Padukuhan Bunder, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Force One nopol  AB-5271-WD melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalanan yang menurun pengendara mendahului kendaraan di depannya. Setelah berhasil mendahului, kendaraan di depannya justru melambat secara mendadak. Pemotor akhirnya menyerempet mobil grand max nopol AB AB-8846-NH. Setelah itu pemotor oleng ke kanan dimana kendaraannya justru melaju ke jalur lawan.

“Pada saat itu pemotor dengan kecepatan tinggi, kendaraan di depannya melambat sehingga pemotor menyerempet bagian kanan mobil,” kata Iptu Kusnan Priyono.

Apesnya pada saat yang bersamaan dari arah Jogja melaju mobil jenis Nissan Serena nopol B-1529-WUM yang dikendarai oleh dr. Yusdistira (37) warga Sandonoharjo, Ngaglik, Sleman. Jarak kedua kendaraan cukup dekat, sehingga keduanya tidak bisa saling menghindar akibatnya kecelakan lalu lintas tersjadi. Dimana motor terseret beberapa meter dan berada di kolong mobil, sementara pemotor terpental di tengah jalan.

“Kejadiannya begitu cepat. Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian melaporkan ke polsek dan dilakukan penanganan,”paparnya.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala yang mengakibatkan pendarahan hebat. Selain itu, tangan kanannya patah, Dony diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka yang cukup serius.

Saat ini sepeda motor dan mobil sudah diamankan di kantor kepolisian. Adapun kondisi mobil Nissan Serena mengalami kaca depan retak, bamper depan pecah dan sepeda motor bagian depan rusak ringsek.

“Data dan keterangan akan kami dalami kembali,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler