fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jalan Ngawen-Semin Berlubang Parah, Sempat Ditanam Pohon Pisang Oleh Warga Sekitar

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Bangunsari, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, mengeluhkan jalan yang menghubungkan Kapanewon Semin dengan Kapanewon Ngawen tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sejak lama. Terlebih wilayah ini merupakan daerah industri yang kerap di lewati banyak pekerja, tak jarang beberapa kecelakaan sering terjadi akibat kondisi jalan yang rusak cukup parah.

Warga setempat, Setiyoko, mengungkapkan kerusakan jalan sudah terjadi sekitar lebih dari tiga tahun ini. Kondisi jalan yang berlubang cukup besar, menurutnya dapat membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut. Beberapa hari lalu warga sempat menanam pohon pisang di lubang jalan yang rusak sebagai peringatan bagi pengendara yang lewat dan bentuk protes karena kondisi jalan yang sudah lama rusak belum juga diperbaiki.

“Persisnya dari kapan saya lupa, yang jelas lebih dari tiga tahun. Yang paling parah dirasakan tahun ini, apalagi ketika hujan,” ucap Setiyoko, Selasa (09/11/2021).

Dengan rusak jalan tersebut, ia mengatakan kerap terjadi kecelakaan akibat pengendara tak bisa mengontrol kendaraannya. Yoko menambahkan, misalnya saja di depan sebuah pabrik, sempat terjadi kecelakaan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu bulan karena menerabas ataupun menghindari lubang di jalanan.

“Sebulan pernah terjadi tiga kali, baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan melibatkan 2 kendaraan. Bahkan saya pernah jadi korban disana, ketika hujan tidak melihat lubang karena tertutup air lantas terjatuh,” sambung Yoko.

Beberapa warga yang merasa prihatin akan kondisi jalan tersebut sempat menutup lubang dengan batuan urug. Namun tak berselang lama batu urug tersebut kerap tergerus kendaraan maupun air hujan yang menyebabkan lubang di jalan kembali terbuka. Ia menyampaikan pernah mendengar kabar akan diperbaiki kondisi jalan disana, namun hingga saat ini kabar tersebut belum juga ada realisasi.

Perbaikan jalan tersebut menurutnya perlu dilakukan segera mengingat saat ini sudah mulai musim hujan yang mana kondisi jalan cukup berbahaya, terlebih lalu lintas jalan yang cukup ramai karena sebagai alternatif menuju ke Kapanewon Ngawen dan sebuah pabrik yang ada disana.

“Upaya untuk membenahi jalan biasanya suka rela ngasih batu urug, banyak warga yang mengeluhkan soal banyak lubang besar di jalan ini. Sebisa mungkin minta perbaikan karena sering menimbulkan kecelakaan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler