fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Tunggal, Avanza Ringsek Usai Tabrak Tiang Penerangan Jalan dan Terperosok

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Sebuah mobil jenis Tpyota Avanza nopol AB 1953 XN mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Jogja-Wonosari Km 19 tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk, Rabu (18/10/2023) siang. Dua orang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan tersebut, selain itu mobil berwarna merah tersebut juga rusak ringsek karena terperosok ke pekarangan warga.

Panit Lantas Patuk, Ipda Paryadi mengatakan, peristiwa tereebut terjadi sekitsr pukul 13.40 WIB. Saat itu mobil Toyota Avanza dikendarai oleh Ika Juliantina (63) warga Ciliwung, Sukamaju, Kota Palembang, Sumatra Selatan melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta dengan kecepatan sedang karena hendak mendahului sebuah truk yang berada di depannya.

Berita Lainnya  Mobil L300 Terperosok di Jalan Jogja Wonosari

Namun apesnya dsri arah berlawanan juga melaju sebuah kendaraan jenis Avanza. Karena panik dan jarak kedua kendaraan dekat, Ika Juliantina kemudian membanting stir ke arah kanan. Laju kendaraan pun oleng tak terkendali dan menabrak lampu penerangan jalan.

“Kendsraan juga menabrak pohon jati yang berada di pinggir jalan hingga kemudian terperosok ke pekarangan milik warga,” papar Ipda Paryadi.

Akibat dari peristiwa ini, kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian depan dan samping rusak ringsek. Sedangkan penumpang juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Korban atas nama Tutiah (84) warga Gelangan, Magelang Tengah mengalami luk patah lengan tangan kiri dan dirawat di RS Harjolukito, sedangkan korban atas nama Wieik Herdoana (54) warga Gelangan, Magelang Tengah mengalami luka bagian dahi memar, tengkuk memar, kepala pusing.

Berita Lainnya  Kisruh Seleksi Perangkat Desa Watusigar Masuk Ranah Hukum, Panitia Digugat Setengah Miliar

“Keduanya dalam kondisi sadar dan telah mendapatkan penanganan medis,” imbuh dia.

Barang bukti kecelakan berupa mobil yang rusak ringsek tersebut sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian dan diamankan di Polsek Patuk.

“Kerugian mencapai puluhan juta mengingat bagian depan, samping dan belakang mobil yang rusak ringsek,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler