fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Hebat Truk vs Grandmax, Pengemudi Terjepit Bodi Mobil

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Suasana menegangkan sempat terjadi usai terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Semanu-Karangmojo tepatnya di perbatasan Padukuhan Munggi-Sokokerep, Desa Semanu, Kecamatan Semanu pada Selasa (22/10/2019) siang tadi. Seorang pengemudi mobil yang terlibat kecelakaan terjepit bodi kendaraan yang ringsek akibat tabrakan. Beruntung kemudian, berkat pertolongan warga serta petugas, pengemudi naas tersebut berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Diperkirakan, akibat kejadian ini, selain korban luka, juga menyebabkan kerugian hingga mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Bermula ketika sebuah mobil Grandmax bernopol AB-87834-U yang dikemudikan oleh Eko Prasetio alias Eko Ambon (25) warga Melikan, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah Semanu menuju Karangmojo. Mobil yang membawa muatan alat listrik itu tiba-tuba hilang kendali.

“Belum diketahui secara pasti. Apakah oleng akibat pecah ban atau karena faktor lain. Tapi memang untuk ban depan bagian kanan (dekat sopir) pecah saat dilakukan pengecekan,” terang Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan, didampingi sejumlah anggota piket dan Polsek Semanu.

Adapun saat mobil melaju tanpa kendali, pada saat yang bersamaan dari arah Karangmojo (Utara) menuju Semanu melaju truk nopol AB-8660-BD yang dikemudikan oleh Budiyarto warga Semanu Utara, Kecamatan Semanu. Kecelakaan kemudian terjadi ketika mobil Grandmax berwarna putih itu menghantam kabin truk.

Berita Lainnya  Perut Kram Saat Bermain Air, Wisatawan Cilik Nyaris Tenggelam di Laut

Sontak, benturan keras tersebut mwngakibatkan kedua kendaraan itu hilang kendali. Truk yang terhantam kendaraan lain itu lalu terbalik di tengah jalan. Sementara mobil Grandmax terpental hingga beberapa meter dari posisi dari titik awal benturan.

“Kemungkinan saat terhantam Grandmax, truk juga lepas kendali sampai terbalik. Karena untuk muatan sekam (merang) juga cukup tinggi,” imbuh dia.

Kejadian ini sendiri menjadi perhatian ratusan masyarakat sekitar yang penasaran. Proses evakuasi sendiri awalnya dimulai dari mengevakuasi para sopir dan penumpang baik truk maupun mobil grandmax. Proses evakuasi menegangkan terjadi saat petugas bersama warga menangani pengemudi grandmax. Proses evakuasi terhadap Eko sendiri membutuhkan waktu agak lama lantaran yang bersangkutan sempat terjebak dan terjepit bagian depan mobil yang mengalami kerusakan cukup parah.

Hal yang sama juga terjadi ketika petugas melakukan proses evakuasi kendaraan. Petugas harus terlebih satu persatu memindahkan karung berisi sekam (merang) yang menjadi muatan truk tersebut. Selanjutnya, baru biasa dilakukan evakuasi secara manual. Kedua kendaraan sendiri mengalami kerusakan yang cukup serius di mana mobil grandmax ringsek bagian depan dan truk mengalami kerusakan bagian depan, samping dan atas.

Berita Lainnya  Jalan Ditutup Akibat Retak, Arus Lalu Lintas di Jalur Pedotan Patuk Tersendat

“Langsung kami lakukan olah TKP. Ini petugas kami sedang melakukan pengumpulan bukti dan saksi di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Piket Unit Laka Polres Gunungkidul, Bripka Anggun Heri S memaparkan, meski sopir Grandmax sempat terjepit beberapa waktu saat proses evakuasi dan darah terus keluar, namun kondisi yang bersangkutan sampai sekarang sudah membaik. Pengemudi tersebut mengalami luka lecet di bagian wajah, tangan, kaki dan kepala.

“Kita masih menunggu hasil rongsen di Rumah Sakit Panti Rahayu. Sementara ini kondisinya sadar. Untuk Rofi (kernet) juga luka ringan,” ucap dia.

Ia melanjutkan, untuk sopir truk dan sekitar 3 penumpang lainnya juga dalam kondisi sadar tidak mengalami luka. Kedati demikian, untuk menenangkan mereka, para korban tersebut sempat dibawa ke Puskesmas Semanu untuk mendapatkan perawatan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler