fbpx
Connect with us

Sosial

Layanan SIM Keliling Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Layanan SIM Keliling Satlantas Polres Gunungkidul kembali beroperasi. Sebelumnya sejak awal terjadinya pandemi covid19, layanan ini ditutup. Pada bulan Juni 2020 ini, sejumlah titik telah dijadwalkan untuk pelayanan keliling bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM. Dalam pelaksanaannya, layanan SIM Keliling Satlantas Polres Gunungkidul tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baur SIM Unit Regident Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Aris menjelaskan, layanan keliling saat sudah bisa diakses masyarakat. Jadwalnya pun telah dipersiapkan di mana pada Selasa (16/06/2020) depan, akan dibuka pelayanan mobil SIM Keliling di Balai Kalurahan (Desa) Wiladeg, Kapanewon (Kecamatan) Karangmojo. Disusul pada Kamis (18/06/2020), akan dilaksanakan pelayanan di Balai Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari.

Berita Lainnya  Bawang Impor Masuk Pasaran Gunungkidul, Harga Bawang Putih Berangsur Stabil

Selanjutnya untuk Selasa (23/06/2020) pelayanan di Balai Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Kamis (25/06/2020) di Balai Kapanewon Nglipar, dan Selasa (29/06/2020) di Balai Kapanewon Wiladeg.

“Pelayanan hanya pada jam 08.00 WIB sampai dengan selesai. Ini khusus untuk perpanjangan SIM saja,” kata Aipda Aris, Jumat (12/06/2020).

Lebih lanjut, persyaratan yang dibutuhkan pun sama seperti biasanya. Dalam pelayanan yang dilakukan, baik petugas maupun pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Layanan SIM keliling ini tidak diperuntukkan bagi dispensasi perpanjangan,” tambahnya.

Untuk dispensasi perpanjangan yang dimaksud yakni pemohon yang masa berlaku SIM nya habis dari tanggal 24 Maret sampai dengan 30 Juni. Mekanismenya sesuai dengan perpanjangan biasa.

Berita Lainnya  Triyanto, Pelatih Asal Gunungkidul di Balik Sukses Raihan Medali Emas Tim Panjat Dinding Putri di Ajang Asian Games 2018

Kemudian dispensasi tersebut diberikan selama 2 bulan mulai 2 Juni sampai 31 Juli mendatang. Jadi, pada hari tersebut pemohon dapat mengakses layanan. Pemohon yang masa berlaku SIMnya habis setelah 30 Juni 2020 tidak dapat mengakses dispensasi sampai dengan 31 Juli.

“Kalau yang masa habisnya 30 Juni diperpanjang awal Juli diterapkan penerbitan SIM baru,” imbuhnya.

Pemohon juga bisa mengakses pengambilan nomor antrian dengan sistem online untuk menghindari kerumunan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler