fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ledakan Kasus Covid-19 Kembali Terjadi di Gunungkidul, 41 Orang Terkonfirmasi Positif

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Kamis (22/04/2021) ini, Dinas Kesehatan mendapatkan laporan adanya penambahan kasus sebanyak 41 orang terkonfirmasi, satu diantaranya meninggal dunia. Hal ini menjadi perhatian bersama, mengingat sekarang ini di beberapa kalurahan tengah terjadi lonjakan signifikan dan masuk dalam zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima hari ini untuk tambahan kasus ini menyebar di beberapa kapanewon. Namun demikin untuk lonjakan 41 kasus ini bukan termasuk kluster Giriharjo dan Getas.

“Ada 41 tambahan kasus hari ini, 1 diantaranya meninggal dunia. Kemudian hari ini juga ada 3 orang dinyatakan sembuh,” ucap Dewi.

Ia menjelaskan, mereka yang terkonfirmasi positif rinciannya 8 dari Kapanewon Karangmojo, 6 orang dari Wonosari, 1 dari Semanu, 3 orang dari Patuk, 2 orang dari Semin. Kemudian 2 orang dari Gedangsari, 7 orang dari Playen, 1 orang dari Rongkop, 6 orang dari Ponjong, 1 orang dari Paliyan, dan 2 orang dari Nglipar.

“Selama ini mayoritas isolasi mandiri. Beberapa orang juga ada yang dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Selama pandemi berlangsung, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2.562 orang dengan rincian 2.267 sembuh, 174 masih dalam perawatan, dan 121 meninggal dunia.

Dirinya berharap, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Agar kasus terkonfirmasi positif covid19 tidak melonjak kembali, terlebih saat ini mendekati lebaran.

“Penerapan protokol harus ditekankan lagi, jangan sampai masyaralat terlena dan abai,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler