fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Merumput, Motor Milik Adi Hilang

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik Adi Muryanto (51) dengan nomor polisi AB 4138 WW hilang di sekitar Hutan Wonolagi, Padukuhan Wonolagi, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Rabu (21/04/2021) kemarin. Sekarang ini, petugas Unit Reskrim Polsek Playen tengah menyelidiki kasus pencurian kendaraan tersebut.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, peristiwa ini terjadi sore kemarin sekitar pukul 15.00 WIB saat Adi Muryanto merumput di area Hutan Wonolagi. Sepeda motor warna merah hutan tersebut Adi parkirkan di pinggir jalan.

“Pemilik kemudian masuk ke dalam alas baon sekitar satu jam untuk mencari rumput,” ujar Hajar, Kamis (22/04/2021).

Selesai mencari pakan ternak, sekitar pukul 16.30 WIB Adi kembali ke lokasi parkir. Namun ia mendapat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di lokasi. Dia sempat mencari di sekeliling lokasi akan tetapi kendaraannya juga tidak ditemukan.

“Posisi kendaraan dikunci stang dan cabut kuncinya,” imbuh dia.

Korban juga sempat mencari bala bantuan warga setempat untuk mencarinya. Akan tetapi tetap tidak membuahkan hasil. Ia selanjutnya melaporkan pencurian sepeda motor yang dialami ke Mapolsek Playen.

“Saat ini kami masih melakukan penyeldikian berkaitan dengan hilangnya satu unit sepeda motor modifikasi ini. Kerugian diperkirakan mencapai 7,5 juta,” jelas Kapolsek.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso menerangkan, selama Bulan Ramadhan ini pihaknya melakukan patroli di jam rawan. Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan menyimpan barang berharga di tempat aman.

“Sejumlah kejadian di Purwosari, Saptosari dan wilayah di Bantul curanmor di hutan sering terjadi, kami imbau warga yang meladang menggunakan sepeda motor agar selalu dineri pengaman dan tidak ditinggal parkir tanpa ada yang menunggu,” pungkas Larso.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler