fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lereng Bukit Longsor, Seorang Penambang Terkubur Batu Besar

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Naas yang dialami oleh Surawan warga Padukuhan Sladi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong. Ia tertimpa reruntuhan batu saat melakukan pengerukan tanah di lahannya sendiri yang berada di Padukuhan Sladi pada Kamis (08/04/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, pagi tadi Surawan melakukan penambangan di lahannya sendiri. Ia bermaksud meratakan lahan miliknya yang karena akan didirikan sebuah rumah. Saat aktivitas penambangan ia lakukan, tanpa disadari batu besar diatasnya justru longsor dan menimpa tubuh Surawan yang berada di bawahnya.

“Iya, dia beraktivitas sendirian,” kata Catur salah seorang warga Umbulrejo saat dikonfirmasi.

Tertimpa longsoran batu besar tersebut, Surawan masih bisa berteriak meminta tolong. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha mengevakuasi korban dengan alat seadanya. Beberapa saat kemudian, korban sudah tidak merespon aba-aba dari warga.

“Batunya sangat besar. Kalau orang sini nyebutnya cempluk, untuk ketinggian yang longsor itu sekitar 3 meter menimpa tubuh korban,” sambungnya.

Lantaran evakuasi secara manual belum membuahkan hasil, warga kemudian melapor ke pihak kepolisian dan relawan lainnya untuk membantu proses evakuasi. Disinggung mengenai kondisi korban, dirinya belum dapat memastikan. Pasalnya saat ini korban masih berada di bawah batu besar tersebut.

“Saat ini baru persiapan evakuasi oleh tim relawan, rencananya mau menggunakan alat untuk mengangkat atau memecah batu besar,” tambah dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Ponjong, Aipda Jayadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini jajaran polsek masih berada di TKP untuk mengambil tindakan evakuasi.

“Masih di TKP untuk penanganan. Data rinci masih kami himpun,”ujar Jayadi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler