fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Perempuan Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Sutini (72) warga Gunungsari (02/07), Bejiharjo, Karangmojo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (08/04/2021). Diduga ia nekat mengakhiri hidup lantaran mengalami gangguan kejiwaan. Kasus ini menambah daftar warga bunuh diti menjadi yang ketiga di Kapanewon Karangmojo dan kasus ke-14  hingga April 2021 ini.

Kasi Humas Polsek Karangmojo, Aiptu Suselo menerangkan, peristiwa gantung ini diketahui keluarganya sekitar pukul 06.30 WIB. Pagi tadi anak Sutini yang diketahui bernama Lina masuk ke dalam kamar korban. Ia mendapati ibunya sudah dalam kondisi menggantung.

Lina lantas mencari sang ayah, Wakijan. Keduanya mendekat untuk memastikan kondisi Sutini. Namun nahas kondisinya sudah tak bernyawa.

“Anak dan suaminya kemudian menurunkan korban, baru minta tolong kepada warga. Mendapatkan laporan kami kemudian ke lokasi,” jelas Aiptu Suselo Kamis siang.

Sesampainya di rumah korban, pihak kepolisian bersama dengan petugas medis UPT Puskesmas Karangmojo 2 kemudian melakukan pemeriksaan pada jasad korban. Dari lokasi kejadian, diperoleh informasi bahwa korban mengakhiri hidupnya dengan seutas tali tampar berukuran 150 centimeter.

“Tali tersebut disangkutkan ke usuk rumah dengan tinggi sekitar dua meter,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karangmojo Iptu Joko Sarjono mengatakan, Sutini sendiri memang mengalami gangguan jiwa karena turunan. Adapun motif korban nekat gantung diri lantaran depresi.

“Dari hasil pemeriksaan korban meninggal dunia murni karena bunuh diri,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler