fbpx
Connect with us

Olahraga

Mudik Sebelum Gabung PSS Sleman, Hokky Caraka Kunjungi Latihan SSB Putra Handayani

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Usai menjalani pertandingan di Piala AFF U19 beberapa waktu lalu, striker Timnas Indonesia U19 asal Padukuhan Susukan 1, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Hokky Caraka Bintang Briliant mudik ke kampung halamannya. Momen ini dimanfaatkan Hokky untuk bernostalgia bersama pelatih serta junior-juniornya di tempat awal ia berlatih sepakbola.

Saat berlaga di Piala AFF U19 kemarin, Hokky Caraka pun tampil cukup gemilang. Ia berhasil menorehkan empat gol selama ia membela Timnas Indonesia U19. Meskipun pada akhirnya Timnas Indonesia U19 gagal lolos dari fase grup turnamen tersebut, namun penampilan putra daerah Gunungkidul itu sepatutnya mendapatkan apresiasi.

Di sela-sela kunjungannya ke ajang latihan SSB Putra Handayani, Hokky Caraka, mengatakan jika setelah mengikuti ajang piala AFF U19, dirinya diberikan waktu libur selama tiga hari. Kesempatan itu ia manfaatkan selain untuk pulang kampung juga untuk mengunjungi SSB Putra Handayani yang merupakan tempat awal ia digembleng sepakbola. Setelah usai waktu libur, ia pun akan segera merapat ke PSS Sleman untuk menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan menghadapi Liga 1 Indonesia.

Berita Lainnya  Meski Masih Sepi Peminat, Woodball Jadi Cabang Olahraga Paling Potensial Gunungkidul

“Diberi waktu libur tiga hari oleh klub, kemarin hari Sabtu diundang di Kongres PSSI Asprov DIY dan hari Minggu datang ke latihan SSB Putra Handayani,” ungkapnya.

Dalam kesempatan saat mengunjungi SSB Putra Handayani, anak dari pasangan Ribut Budi Suryono dan Dwi Endang Lestari itu berbagi pengalamannya mengenyam pelatihan di tingkat nasional maupun di Eropa kepada junior-juniornya. Kunjungannya itu pun sekaligus untuk bernostalgia di masa-masa dirinya saat masih kecil diajarkan sepakbola oleh pelatih di SSB Putra Handayani.

“Kalau dulu latihannya lebih banyak di Alun-alun Wonosari yang lapangannya banyak batu kerikil, jarang rumput, dan becek kalau pas hujan,” kenang Hokky.

Menurutnya, fasilitas yang tersedia saat ini sudah berbeda dibandingkan dengan saat awal ia berlatih dulu. Sehingga ia berharap junior-juniornya di SSB Putra Handayani dapat lebih berlatih dengan giat. Hokky meyakini, dengan komitmen dan tekad yang kuat, bukan tidak mungkin nantinya bakat-bakat sepakbola Gunungkidul terus bermunculan.

Berita Lainnya  Piala Soeratin Dimulai, Persig U-17 dan U-15 Kalahkan Wakil Bantul di Awal Laga

“Tentu agar berlatih lebih giat lagi dan memotivasi diri sendiri,” imbuhnya.

“Setelah masa libur selesai akan langsung mengikuti pemusatan latihan di PS Sleman, kalau dengan Timnas Indonesia belum tahu tapi kemarin diberi informasi akan ada Piala AFC U20,” tutup Hokky.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler