fbpx
Connect with us

Pariwisata

Libur Waisak, Dinas Perkirakan 20 ribu Wisatawan Berkunjung ke Gunungkidul

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Puluhan ribu wisatawa memadati obyek wisata Pantai Selatan di Gunungkidul di momentum Hari Raya Waisak, Rabu (26/05/2021). Meteka datang untuk pergi berlibur.

Sektetaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, saat ini kondisi pantai cukup padat. Kendati saat ini gelombang tinggi namun tak membuat para wisatawan ini mengurungkan niat untuk tidak berkunjung ke Pantai di Gunungkidul.

“Memang saat ini ketinggian gelombang mencapai 9 feet namun Tim SAR terus mengantisipasi para wisatawan untuk berhati-hati,” ungkap Hary.

Ia memprediksikan lebih dari 20 ribu wisatawan di Gunungkidul yang berkunjung hari ini. Menurutnya, dari hasil pantauan dari TPR sendiri didominasi oleh kendaraan plat luar daerah.

“Pas lebaran memang didominasi kendaraan DIY, tapi saat ini luar daerah. Kami masih fokus pada ketaatan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantao Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, gelombang tinggi Pantai Selatan diprediksi hanya terjadi pada hari ini. Pihaknya juga belum mendapatkan laporan kerusakan maupun korban yang diakibatkan dari tingginya gelombang ini.

“Para nelayan juga sudah menaikkan kapalnya, kami terus mengimbau wisatawan untuk menaati anjuran untuk tidak berenang di pantai,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler