fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Alasan Menggunakan Hydrating Toner dalam Merawat Wajah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kalau Anda sudah familiar dengan 10 steps korean skincare routine, pasti Anda juga sudah mendengar hydrating toner sebagai salah satu step di dalamnya. Terutama, kalau Andasudah sering melakukan double toning, hydrating toner adalah step yang tidak boleh dilewatkan setelah memakai acid toner. Namun, hydrating toner memiliki banyak manfaat sendiri meskipun tidak digunakan dalam double toning. Nah, apa saja sih kegunaan hydrating toner ini? Simak yuk!

  1. Mengembalikan Kelembaban Kulit

Saat menggunakan hydrating toner, toner ini akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Hal ini sangat membantu untuk pemilik jenis kulit kering atau sedang mengalami masalah kulit kering. Selain itu, Anda bisa menggunakan hydrating toner dan kapas untuk melembapkan kulit secara praktis saat bepergian jarak jauh.

  1. Menyeimbangkan Kadar pH Kulit
Berita Lainnya  Enam Tips Agar Balita Tidur Nyenyak

Setelah mencuci muka, kulit sering terasa lebih kering dan biasanya. Kondisi pH normal kulit berada pada angka 5,5 tetapi angka ini akan berubah saat Anda mencuci muka dengan face wash yang memiliki pH tinggi. Hal ini karena acid mantle yang melindungi kulit jadi terganggu dan menyebabkan kulit jadi lebih rentan terhadap bakteri dan iritasi. Nah, Anda perlu menggunakan hydrating toner yang bisa menyeimbangkan kembali kadar pH setelah proses cleaning tadi agar acid mantle kulit tidak terganggu.

  1. Pengganti Moisturizer

Sesuai dengan namanya, hydrating toner berfungsi untuk memberi hidrasi pada kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki kandungan air yang cukup dan seimbang sehingga terhindar dari dehidrasi. Bagi Anda pemilik kulit berminyak, Anda bisa coba menggunakan hydrating toner sebagai pengganti moisturizer. Hydrating toner ini memiliki formula yang lebih ringan, berbasis air, tetapi tetap bisa melembapkan dengan sempurna.

  1. Meningkatkan Penyerapan Skincare Lain
Berita Lainnya  Lima Macam Gula yang Paling Sering Digunakan

Kulit yang memiliki kadar air cukup bisa menyerap skincare lebih baik daripada kulit kering. Hydrating toner ini sangat penting karena akan bekerja melembapkan kulit sehingga membuat skincare yang diaplikasikan setelahnya dapat jauh lebih mudah terserap oleh kulit.

  1. Membantu Mengurangi Jerawat

Hydrating toner ini membantu membersihkan wajah secara maksimal, jadi kulit akan lebih bersih dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Selain itu, hydrating toner ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit yang melindungi kulit dari minyak berlebih penyebab jerawat.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler