fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Buah dengan Betakaroten Tinggi

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Betakaroten adalah pigmen yang memberikan warna merah atau oranye yang ditemukan dalam tanaman seperti sayur dan buah-buahan. Jeruk, mangga, wortel dan labu hanya beberapa contoh dari banyak buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung nutrisi ini. Beta karoten adalah provitamin yang akan diubah tubuh menjadi vitamin A, merupakan antioksidan kuat yang diketahui memiliki kemampuan untuk melawan penyakit. Berikut buah yang memiliki betakarotin tinggi yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Wortel

Wortel adalah sayuran yang kaya akan beta karoten. Wortel dikenal karena kemampuannya mengurangi risiko serangan jantung, memperb

aiki penglihatan, dan mengatur gula darah

Kale

Kale adalah sayuran bentuk awal dari kubis, dan paling enak ketika dimasak dengan dikukus dan dimakan dengan sambal terasi. Satu porsi kale 100g mentah menyediakan  9226μg Beta Karoten. Selain tinggi antioksidan kuat, kale juga merupakan sumber vitamin A , C , dan K , dan mineral seperti kalsium, zat besi dan magnesium. Nol lemak dan kaya dengan serat, kale memiliki manfaat yang cukup besar dan sangat bagus untuk tulang, kesehatan jantung, kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Berita Lainnya  Tujuh  Pemicu Umum Penyebab Kerontokan Rambut

Blewah

Blewah adalah sejenis melon manis dengan daging berwarna oranye pucat. Buah ini merupakan sumber vitamin A yang bagus dengan kandungan konsentrat beta karoten.

Brokoli

Sayuran berwarna hijau gelap ini kaya akan nutrisi sehat, termasuk beta karoten. Brokoli bisa dimakan mentah maupun diolah menjadi berbagai masakan

Lobak Hijau

Biasanya digunakan sebagai tambahan pedas untuk sup dan salad, namun sayuran ini sendiri tidak berwarna hijau seperti namanya. Lobak memiliki kandungan Beta Karoten tinggi untuk per porsi 100g. Sayuran ini juga Tinggi kalsium dan glocosinolates, dan diketahui efektif untuk pencegahan kanker dan untuk membangun kesehatan tulang dan gigi.

Sawi Hijau

Sayuran berdaun hijau tercinta ini juga menyediakan Betakaroten,  perporsi  100g. Selain itu sawi juga sumber yang sangat baik vitamin K , C dan E , serta antioksidan yang membantu menangkal efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Vitamin K yang juga terdapat dalam sawi bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

Berita Lainnya  Tujuh Arti Logo Lingkaran pada Kemasan Obat

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler